Apa Itu Kapalan, Penyebab, Gejala dan Penanganannya

3.6/5 (10)

Kapalan adalah salah satu gangguan pada kulit yang mungkin sebagian besar dari anda sudah tidak terlalu asing mendengar istilah ini.

Ya, gangguan penebalan pada kulit ini adalah salah satu gangguan yang paling umum. Kebanyakan orang dewasa mengklaim pernah mengalami kapalan. Umumnya kondisi ini akan sering terjadi dan menyerang pada orang-orang yang seringkali melakukan pekerjaan yang kasar atau pada seseorang yang seringkali mengenakan sepatu dalam jangka waktu yang lama dan berulang-ulang. Kondisi inilah yang dapat membuat kulit menjadi tidak mendapatkan sirkulasi udara yang baik akibatnya kulit mati menumpuk disalah satu bagian kulit dan akhirnya timbul penebalan pada kulit tersebut.

Kulit yang kapalan seringkali menimbulkan perasaan yang tidak nyaman, penderita yang mengalami kapalan umumnya akan merasakan mati rasa dibagian kulit yang kapalan. Bukan hanya itu, penebalan yang terjadi pada kulit umumnya akan membuat bagian area kulit menjadi gelap. Alhasil bagian tersebut menjadi terlihat kurang menarik dan bahkan untuk sebagian orang penampilan ini seringkali membuat mereka tidak percaya diri dengan kondisi kulitnya yang mengalami kapalan.

Untuk itulah, selain menganggu, kondisi kapalan yang menyerang bagian kulit akan mungkin menghilangkan estetika kecantikan kulit seseorang. Apalagi bila terjadi pada wanita, yang mana notabene mereka selalu ingin tampil menarik dan terlihat indah hal ini akan menjadi mimpi buruk. Belum lagi untuk sebagian besar orang ,kulit yang mulus adalah dambaan dan impian agar mereka bisa mendapatkan predikat cantik dan menawan.

Tak bisa terbayangkan saat anda sudah mendapatkan kulit cantik yang diidamkan dengan berbagai cara yang telah dilakukan, namun karena kebiasaan mengenakan sepatu setiap hari dalam waktu yang lama, akhirnya kulit mulus anda harus dirusak dengan timbulnya kapalan yang akan sangat menganggu.

Nah, bila sudah begini anda mungkin akan menyesali selalu mengenakan sepatu setiap saat. Akan tetapi apalaah daya bila berpenampilan menarik dan formal adalah tuntutan pekerjaan anda, mungkin anda akan semakin dibuat pusing dengan hal ini.

Menanggapi hal yang seperti diatas, maka mungkin salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan mencegah sebelum kapalan tersebut menyerang anda. Selain itu, mencegah tentunya akan menjadi solusi terbaik untuk menghindari segala macam ancaman penyakit yang mungkin menyerang anda.

Meski sebagian orang banyak memahami bahwa salah satu faktor yang dapat meningkatkan resiko kapalan adalah penggunaan sepatu yang berlebihan. Akan tetapi sebenarnya ada cukup banyak hal yang memicu kondisi ini dapat terjadi pada seseorang.

Nah, untuk mengetahui lebih dalam seperti apa itu kapalan, apa penyebabnya dan bagaimana menanganinya. Terlebih dahulu kita akan bahas lebih dalam pada penjelasan dibawah ini.

apa itu kapalan penyebab gejala penanganan

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel