Agar Ibu Hamil Tetap Sehat dan Fit Saat Jalani Puasa

Puasa adalah ibadah wajib yang dijalankan oleh seluruh umat Islam di dunia. Akan tetapi, syarat ini pun hanya mewajibkan beberapa pelaku puasa sesuai dengan ketentuan yang sudah dibuat. Salah satunya adalah mereka yang sudah baligh dan mampu menjalankan ibadah puasa. Sementara itu, anjuran puasa untuk ibu hamil sifatnya tidak menuntut. Hanya saja demikian, tidak sedikit ibu hamil yang ingin ikut andil dalam menjalankan ibadah puasa dengan baik.

Selama tubuh ibu kuat dan janin dalam kandungan sehat maka puasa akan bisa diperbolehkan dilakukan oleh ibu hamil. Akan tetapi, ketika janin bermasalah atau karena beberapa kondisi tertentu. Maka puasa yang dijalani ibu hamil boleh ditunda atau tidak mengikutinya.

Sementara itu, untuk anda para ibu hamil yang ikut menjalani ibadah puasa. Berikut ini kami memiliki beberapa tips penting untuk disimak dengan baik. Hal  ini dilakukan agar ibu hamil tetap sehat dan fit saat jalani puasa. Ingin tahu seperti apa? Mari simak informasi menariknya dibawah ini. Baca juga: Memilih Trimester yang Tepat Ketika Berpuasa Ramadhan

Agar Ibu Hamil Tetap Sehat dan Fit Saat Jalani Puasa

Pada masa kehamilan seorang wanita membutuhkan asupan nutrisi dari makanan yang lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak hamil. Hal ini dilakukan demi menunjang tumbuh kembang janin dalam rahimnya.

Puasa bisa mungkin mengurangi asupan nutrisi dari konsumsi makanan yang ibu lakukan. Akan tetapi demikian, waktu berbuka puasa dan sahur akan dapat memungkinkan anda untuk bisa memenuhi kebutuhan nutrisi ini dengan lebih baik.

Jadi demikian, puasa selama kehamilan sebenarnya bisa saja dilakukan asalkan kesehatan ibu terjaga dan nutrisi tetap terasupi dengan baik. Nah, dibawah ini adalah tips agar ibu hamil tetap sehat dan fit saat jalani puasa.

Puasalah Bila Kuat

Sebagaimana telah dijelaskan diatas bahwasanya kewajiban puasa hanya berlaku untuk mereka orang yang sudah baligh dan mampu melakukannya. Untuk anda para ibu hamil, kewajiban puasa akan dapat berlaku ketika tubuh anda memang mampu melakukannya.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Berikutnya »

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons