8 Makanan Untuk Ibu dengan Kehamilan Kembar

5/5 (1)

Berikut 8 makanan untuk ibu hamil dengan kehamilan kembar :

1.  Susu

Susu tidak hanya sekedar sumber nutrisi tetapi dapat membantu untuk mengganti beberapa asupan air yang dibutuhkan selama kehamilan kembar anda. Susu mengandung sembilan nutrisi penting: Kalsium, Vitamin D, protein, vitamin A, vitamin B12, Kalium, Riboflavin (vitamin B2) dan Niacin yang sangat baik untuk kehamilan kembar.

2.  Kacang-kacangan

Asupan nutrisi kaya akan protein dapat anda temukan dari jenis cemilan kacang-kacangan. Anda dapat memlih kacang-kacangan yang ternyata kandungan lemak baik untuk jantung anda dapat menggantinya dengan gandum di hari berikutnya atau jenis polong-polongan yang kaya dengan vitamin dan mineral.

3.  Telur

Banyak yang mengatakan bahwa telur adalah makanan yang sempurna, satu cangkir porsi telur mengandung 347 kalori dan 31 gram protein. Untuk nutrisi kehamilan kembar, telur benar-benar ideal. Anda dapat merebus atau membuat telur dadar di menu sarapan anda. Telur dapat membantu Anda untuk mempertahankan tingkat nutrisi yang  diperlukan selama kehamilan kembar.

4.  Keju

Keju adalah kalsium dan protein yang super sempurna untuk nutrisi selama kehamilan kembar. Menurut penelitian  sepotong keju yang mempunyai berat 1 ons keju memiliki 113 kalori dan 7 gram protein, serta kalsium, besi dan bahkan Vitamin A.

5.  Bayam

Bayam adalah salah satu makanan yang mengandung nutrisi baik selama kehamilan kembar anda. Satu cangkir bayam memiliki 22 kalori akan tetapi mengandung Vitamin A, Vitamin C, kalsium dan zat besi yang baik untuk kehamilan anda.

6.  Pepaya

Pepaya mungkin seperti rekomendasi aneh bagi nutrisi selama kehamilan kembar, tapi ternyata kandungan  pepaya dapat mengatasi mual, dan merupakan sumber enzim proteolitik yang membantu dalam pencernaan protein. Ini adalah tambahan yang bagus untuk menu kehamilan anda karena  pencernaan protein selama kehamilan harus optimal.

7.  Sereal

Masalah pencernaan umum selama kehamilan anda. Tidak menutup kemungkinan ketika kehamilan kembar. Sereal dapat membantu untuk meringankan masalah pencernaan dengan kandungan serat tinggi. Selain itu, banyak sereal mengandung folic acid tambahan, vitamin yang dikenal untuk mengurangi risiko cacat lahir.

8.  Selai Kacang

Selama kehamilan disarankan untuk memenuhi asupan protein untuk membantu perkembangan anda begitu juga dengan kehamilan kembar anda. Asupan protein sangat diperlukan, oleh karena itu mengonsumsi selai kacang di pagi hari bisa menambah kebutuhan protein. Bila memungkinan cemilan selai kacang bisa anda tambahkan seperti misalnya pada biskuit dengan kandungan selai kacang di siang hari atau sore hari.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel