7 Tips untuk Mengurangi Nyeri Kontraksi

5/5 (6)

 

4. Meminta dukungan dari sekeliling Anda

Banyak kasus ibu hamil yang akan melahirkan tidak ditemani oleh siapa pun hingga waktunya untuk melahirkan. Anda bisa mengajak suami, orang tua, atau kerabat perempuan untuk menemani Anda. Karena bagaimana pun juga, Anda butuh sosok untuk mendegar keluhan Anda menjelang persalinan. Petugas medis sudah biasa dengan kasus ini maka daripada itu mereka biasanya tidak menemani. Jika ibu hamil sudah merasa aman dan nyaman, ia akan menjalani proses persalinan dengan beban yang berkurang. Untuk itu, tempat persalinan dan siapa yang menemani adalah hal penting.

5. Melakukan pemijatan

Pijatan dapat mengurangi nyeri yang Anda rasakan. Cara yang paling tepat adalah mengarah ke bawah dan lakukan tekanan yang tetap dan lembut. Anda bisa meminta suami Anda untuk memijat bagian punggung dan pinggul sementara Anda bisa duduk dengan rileks sambil memeluk bantal. Selain itu, bisa juga menggunakan bola tenis. Caranya, lakukan gerakan memutar pada tulang belakang dan punggung bagian bawah. Ini akan memberikan efek rileks.

6. Melakukan afirmasi

Jika Anda paranoid terhadap sesuatu, ini akan menambah nyeri Anda. Anda bisa membisikkan diri Anda hal-hal yang positif, seperti proses persalinan adalah hal alamiah yang dialami semua wanita. Segala masalah pasti ada jalan keluarnya. Dorongan kuat yang dibangun dari dalam diri sendiri akan menyingkirkan paranoid. Jika perlu, Anda bisa menceritakan segala keluhan Anda selama itu bisa membuat Anda lega.

7. Berpikir sesuatu yang menyenangkan

Hormon oksitosin adalah hormon kehamilan yang berperan besar dalam kontraksi. Hormon ini juga muncul ketika suami memijat Anda atau ketika Anda merasa nyaman dan aman pada suatu kondisi. Ketakutan yang berlebih dapat memperlambat kinerja hormon ini. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat lingkungan di sekitar Anda terasa lebih nyaman bagi Anda sehingga menghapalkan gerakan yoga bukanlah sebuah keharusan. Misalnya dengan memikirkan hal-hal yang menyenangkan.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel