7 Perubahan Kecil Untuk Kesehatan Anda

5.  Makan lebih sering

Bagi anda yang sering menunda waktu makan selain dapat meningkatkan tumpukan lemak di area perut juga dapat mengalami berbagai gangguan kesehatan diantaranya tingkat asam lambung di dalam tubuh anda. Makan lebih sering merupakan salah satu cara melakukan perubahan kecil untuk kesehatan anda.Mengkonsumsi makanan yang lebih sering dengan jumlah yang sedikit akan membantu pencernaan anda dan menghindari perut kembung juga makan yang berlebih.

6.  Menambahkan perasa alami ke air minum

Tubuh membutuhkan cairan yang harus dapat dipenuhi dari konsumsi setiap hari. Anda harus mencukupi kebutuhannya sebanyak 8 gelas perhari. Apabila anda merasa bosan dan ingin menambahkan rasa pada minuman anda. Anda dapat menambahkan perasa alami ke air minum anda seperti perasan lemon, jeruk nipis ataupun mentimun. Meskipun rasanya tidak seperti minuman kemasan yang sering anda konsumsi akan tetapi ini dapat membantu anda untuk menghindari kebosanan dalam minum air mineral.

7.  Hidupkan musik klasik saat makan malam

Untuk menjaga diri dari makan terlalu cepat dan terlalu banyak, anda dapat mendengatkan musik yang lambat. Mengutip sebuah studi penelitian yang menemukan orang-orang yang mendengarkan musik yang cepat dengan mengkonsumsi makan, rata-rata lima gigitan per menit. Mereka yang tidak mendengarkan musik makan empat gigitan per menit. Sedangkan mereka yang mendengarkan musik memperlambat makan hanya tiga gigitan per menit.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons