data-ad-format="auto"

7 Makanan Yang Manjur Menekan Nafsu Makan

Program penurunan berat badan memang bukan perkara yang mudah. Demi mendapatkan tubuh ideal, banyak perjuangan yang begitu berat dan panjang yang harus anda lalui. Salah satunya adalah dengan membatasi makanan yang anda konsumsi. Berjuang keras menahan nafsu makan dan menghindarkan diri anda dari konsumsi makanan yang biasanya anda makan memang hal yang berat, namun itulah harga yang harus anda bayar untuk mendapatkan tubuh yang anda mimpikan. Makanan berperan besar dalam menyumbang kenaikan berat badan. Agar perjuangan anda menghindarkan diri dari nafsu makan yang begitu tinggi tidak terlalu berat.

Berikut adalah beberapa makanan yang mampu menekan nafsu makan :

1.    Kopi

Seperti dilansir dari Geniusbeauty.com, para peneliti dari University Of Queensland mencari kemungkinan bahwa kopi bisa menurunkan berat badan, terutama bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Hasil uji klinis tersebut menunjukkan bahwa para penggemar kopi rata-rata memiliki tubuh yang ramping. Hal tersebut disebabkan karena kopi dapat mengurangi nafsu makan dan jumlah makanan yang anda konsumsi. Dari penelitian yang dilakukan, para peneliti mendapatkan kesimpulan bahwa mereka para konsumen kafein cenderung lebih bisa menekan rasa lapar lebih lama dibandingkan mereka yang tidak pernah meminum kopi.

2.    Dark Chocolate

Baca Juga: Keputihan Pada Wanita - Jenis, Penyebab dan Pencegahan

Rasa pahit dalam dark chocolate dapat bertindak sebagai penekan nafsu makan. Coklat juga mampu menurunkan tingkat grehlin dalam tubuh. Grehlin adalah salah satu zat yang mampu merangsang rasa lapar. Namun sebaiknya konsumsi tidak lebih dari satu bar coklat setiap hari, untuk menghindari resiko obesitas karena kandungan gula yang hampir mendominasi setiap coklat.

3.    Teh Hijau

Selain amat membantu dalam proses penurunan berat badan, teh hijau juga dapat digunakan sebagai penekan nafsu makan. Selain itu, kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya juga akan membuat anda senantiasa terhindar dari paparan radikal bebas yang bisa berakhir menjadi kanker.

4.    Salad

Kandungan campuran buah-buahan dalam salad tentu saja bermanfaat, selain sehat dan bergizi kandungan air dalam buah juga senantiasa menekan angka nafsu makan anda. Selain itu, kandungan serat yang berlimpah dalam buah-buahan dapat melancarkan sistem pencernaan dan pembuangan.

5.    Air putih

Terkadang tubuh anda salah mengartikan antara rasa lapar dengan rasa haus. Untuk itu ketika rasa lapar dirasa cepat sekali menyerang, tidak ada salahnya coba redakan dengan air putih. Selain membuat anda terhindar dari dehidrasi, air putih membuat perut anda menjadi penuh. Dengan begitu nafsu makan anda akan lebih tertekan.

6.    Outmeal

Dewasa ini, outmeal telah banyak dipilih sebagai bahan makanan sarapan yang lebih populer. Selain lebih praktis outmeal akan membuat anda kenyang dalam waktu yang lebih lama. Hal tersebut karena kandungan serat larut yang dapat menekan nafsu makan anda.

7.    Alpukat

Buah yang kaya akan asam lemak tak jenuh ini berfungsi untuk menekan nafsu makan. Hal tersebut disebabkan karena alpukat akan memberikan rasa cepat kenyang dalam perut.

Dengan konsumsi makanan-makanan di atas yang mampu menekan nafsu makan anda. Setidaknya hal tersebut dapat membantu anda berjuang dengan rasa lapar yang kerap menyerang saat menjalankan program diet guna mendapatkan tubuh ideal.

Loading...

Follow us