7 Makanan Penting Dikonsumsi Ibu Hamil

5.  Kacang-kacangan

Serat yang terkandung di dalam jenis kacangan-kacangan sangat baik untuk ibu hamil. Kacang hijau sangat baik untuk ibu hamil karena adanya kandungan serat yang mencukupi kebutuhan serat, kandungan lemak pada kacang hijau sangat aman untuk dikonsumsi karena dinilai aman dalam menjaga  tekanan darah anda. Anda juga dapat meningkatkan asupan folat yang didapat dari kacang hijau untuk mencegah terjadinya cacat pada bayi.

6.  Alpukat

Adanya kandungan vitamin B kompleks di dalam buah alpukat sehingga memungkinkan tercukupinya asam folat dan vitamin B9. Buah alpukat memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal, sehingga ibu hamil mendapatkan tambahan energi yang aman ketika masa kehamilan.

7.  Yoghurt

Kandungan yang terdapat pada yoghurt sangat baik untuk kehamilan. Makanan yang dihasilkan dari hasil fermentasi dengan adanya bakteri laktobacillus mengandung prootein yang membantu dalam pertumbuhan janin, kalsium dalam memperkuat tulang pada janin, probiotik untuk mengontrol asupan makanan yang mengandung bahan berbahaya sehingga meningkatkan kekebalan di dalam usus ibu hamil serta adanya zat besi  yang menunjang proses kehamilan anda. Disarankan untuk ibu hamil mengkonsumsi yoghurt yang belum mendapatkan pewarna ataupun perasa, hal ini untuk meminimalkan asupan bahan kimia yang memicu adanya gangguan pada kesehatan anda. Untuk anda sweet-plain (tambahan gula atau madu) yoghurt adalah pilihan tepat  untuk dikonsumsi selama masa kehamilan.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons