6 Tips Aman Mengajarkan Bayi Berenang

4.    Perkenalkan kolam berenang pada bayi

Salah satu cara terbaik dalam memperkenalkan kolam renang pada bayi adalah dengan meletakan bayi di tepi kolam kemudian melatihnya sedikit demi sedikit agar tidak kaget, salah satu caranya anda dapat duduk di tepi kolam kemudian memasukan bayi anda setengah badan ke dalam kolam renang kemudian mengangkatnya, apalagi bayi anda sudah mulai terbiasa.

5.    Pake krim perawatan kulit

Khusus untuk bayi yang memiliki masalah dengan kulitnya, sebelum berenang sebaiknya diberikan gel yang dapat membantu mengurangi resiko kesehatan kulit. Untuk dapat memastikan penanganan khusus sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter anak, sehingga tidak mengganggu kenyamanan bayi anda setelah berenang.

6.    Tunjukan keberanian anda saat berenang

Anda dapat meyakinkan bayi anda, jika berenang merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan. Letakkan mulut anda di bawah air dan tunjukan pada bayi anda bagaimana untuk meniup gelembung. Ini adalah pelajaran penting bagi bayi anda. Kemudian anda dapat mengambil posisi denga cara membaringkannya telentang dengan kepala bersandar di bahu Anda. Dorong dia untuk menendang kakinya.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons