5 Makanan Yang Wajib Di Hindari Saat Hamil

  • HIndari makan daging dan hati ayam juga telurnya yang dimasak kurang matang atau masih mentah. Karena kemungkinan besar terdapat salmonella yang dapat menyebabkan diare parah pada ibu hamil. Juga perhatikan piring dan alat-alat masak yang terkena daging ayam mentah ini agar dicuci dengan bersih.
  • HIndari mengonsumsi dalam jumlah besar ikan-ikan berukuran besar seperti hiu atau tuna karena diketahui mengandung tingkat mercuri yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan kerusakan saraf jika dimakan dalam jumlah besar. FDA (Food and Drug Administration) merekomendasikan konsumsi ikan tuna dan ikan berukuran besar lain hanya sebatas 12 ons per minggu.
  • Hindari keju lunak seperti brie atau camembert, blueveined cheese, keju dari susu kambing atau domba, serta jangan minum susu yang tidak dipasteurisasi. Semua produk ini kemungkinan membawa listeria. ListeriaI adalah tipe bakteri yang mampu menembus plasenta dan menyebabkan infeksi janin ; pada orang dewasa tidak ada gejala tertentu atau seperti terkena flu. Listeria dapat menyebabkan keguguran, kelahiran premature, dan keracunan dalam darah. Sebaiknya hindari makanan jenis ini sampai bayi anda lahir.
  • Jangan minum – minuman atau makan makanan yang mengandung alcohol karena dapat menyebabkan kelainan perkembangan janin.

Selain makanan, minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan teh sebaiknya dibatasi karena kopi dapat mempengaruhi berat badan rendah pada bayi, keguguran dan mengurangi penyerapan zat besi pada ibu, sehingga ibu rentan terkena anemia.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel