5 Makanan Ini Ternyata Bisa Meningkatkan Kesehatan

1.    Dark Chocolate

Selain rasanya yang begitu enak, menyantap dark coklat juga diyakini mendatangkan beberapa manfaat bagi tubuh anda. Salah satu yang begitu populernya adalah, coklat mampu membangkitkan kembali mood baik anda. Namun ternyata, masih banyak lagi manfaat baik bagi tubuh yang bisa didapatkan dari sebuah dark coklat. Ya, selain mampu mengembalikan mood baik anda, sebuah penelitian menemukan dark coklat juga bisa mencegah penyakit jantung, karena dalam satu bar dark coklat mengandung beberapa bahan kimia yang dapat membuat sisitem kardiovaskular dalam tubuh anda berjalan lancar. Manfaat lain, yakni menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, anti depresan dan meningkatkan sirkulasi darah.

2.    Alpukat

Buah alpukat kaya akan asam folat dan vitamin B6 yang berfungsi untuk mengatur kesehatan jantung. Kadar beta sitosterol yang terkadung didalamnya juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang bersarang dalam tubuh kita. Selain itu, buah alpukat juga kaya akan kandungan asam folat yang berguna untuk menangkal radikal bebas, mengurangi garis kerutan halus pada wajah serta mencegah resiko penyakit stroke.

3.    Blackberry

Salah satu buah beri-berian ini kaya akan kandungan asam ellagic yang baik untuk kecantikan, salah satunya mampu melawan garis kerutan pada wajah. Selain itu kandungan vitamin C yang berlimpah pada buah ini baik untuk system kekebalan tubuh kita serta membantu menurunkan tekanan darah. Beberapa penelitian menjelaskan Vitamin C dapat meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan lain yang anda makan diwaktu bersamaan sehingga dapat mengurangi resiko anemia.

4.    Selada

Sayuran dengan nama latin lactuca sativa dan termasuk kedalam keluarga Asteraceae ini adalah sayuran hijau yang kaya akan beta karoten dan vitamin C yang mampu mengurangi resiko penyakit jantung dan serang stroke. Sayuran ini juga kaya akan garam mineral dengan unsur-unsur alkali yang begitu mendominasi yang mana berguna untuk menjaga darah dalam tubuh anda agar tetap bersih sehingga tubuh senantiasa dalam keadaan sehat.

5.    Jamur

Mengonsumsi jamur juga ternyata bukan hanya memanjakan lidah dan memuaskan perut karena rasanya yang enak, namun ternyata jamur juga kaya akan manfaat bagi tubuh. Tahukah anda? Dalam jamur tekandung senyawa imonomodulator yakni beta-gulcan yang amat berkhasiat bagi kesehatan manusia, kandungan ini hanya terdapat dalam jamur tiram dan jamur shitake saja. Namun jamur-jamur lain juga masih kaya akan manfaat. Yakni sarat akan vitamin D dan sumber anti oksidan yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Jamur juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu mencegah penyakit asma dan stroke yang bisa menyerang tubuh.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel