5 Jenis Relaksasi yang Baik Dicoba Setelah Anda Lelah Bekerja

Selama ini, sebagian besar orang tidur siang dengan mengabiskan durasi waktu beberapa menit dengan harapan ketika bangun nanti mereka akan merasa lebih segar dan tubuh terasa lebih ringan sehingga konsentrasi dan kesiapan mereka untuk kembali bekerja dapat kembali muncul. Namun, pada prakteknya tubuh kita akan terbangun dalam keadaan lebih lelah dibandingkan segar setelah tidur siang.

Lantas hal apakah yang dapat kita lakukan untuk merelaksasi tubuh secara efektif? Kita cari tahu jawabannya dibawah ini.

1. Pijat

Pijatan adalah salah satu strategi yang paling ampuh dalam merelaksasi tubuh, terutama setelah lelah bekerja seharian. Pijatan bisa dilakukan oleh anda sendiri, namun agar lebih terasa menenangkan anda bisa meminta bantuan orang lain yang memang ahli dalam pijat relaksasi. Beberapa bagian tubuh yang akan memberikan efek rileks ketika dipijat adalah bagian leher, bahu, kaki dan bagian lengan. Selain berfungsi untuk menenangkan, efek lain dari pijatan bisa juga melancarkan sirkulasi darah dan menghindarikan tubuh dari stress.

2. Meditasi

Melakukan meditasi untuk merelaksasi tubuh tentunya harus dilakukan ketika suasana sekitar anda hening, hal ini dimaksudkan agar anda bisa secara total fokus dan mengambil nafas dalam-dalam. Menarik nafas dalam-dalam dapat membawa oksigen segar ke dalam tubuh anda, sedangkan meditasi dengan kondisi yang hening dapat menenangkan pikiran anda dan sekaligus dapat membuat anda benar-benar merasa rileks dan segar.

3. Membaca

Tak ada hal yang lebih terasa nikmat dibandingkan dengan bersantai dengan secangkir kopi ditemani dengan sebuah buku bacaan kesukaan kita. Membaca akan membuat pikiran anda terhindar dari stres akibat dari bekerja seharian atau hal lainnya. Selain buku bacaan secara real, anda juga bisa membaca melalui media online seperti website atau dari sebuah blog.

4. Mandi Dengan Air Hangat

Mandi dengan air hangat ditemani dengan musik favorit tentu akan membuat anda seperti rehat dari segala aktvitas dunia. Isi bathtub dengan air hangat dan berikan wewangian aroma terapi dan beredamlah dengan rileks sambil menengadahkan kepala keatas biarkan pikiran anda tenang sejenak. Hal seperti ini akan merelaksasi pikiran anda dengan baik. Anda bisa melakukannya dimalam hari sebelum anda hendak tidur.

5. Mendengarkan Musik

Musik dengan alunan yang lembut akan dapat menjadi terapi untuk jiwa anda. Setelah lelah bekerja seharian, anda bisa rehat sejenak dimalam hari dan memainkan musik yang tenang seperti intrumental. Nikmati musik yang mengalun dan tutup mata anda. Musik akan membuat pikiran lebih tenang dan merelaksasi jiwa anda.

Demikian beberapa jenis relaksasi yang bisa anda lakukan setelah lelah bekerja seharian, anda bisa menentukan salah satunya yang ingin anda lakukan.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel