5 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Kanker Payudara Muda

2.  Perubahan yang harus segera ditanggapi

Jika Anda berpikir bahwa anda merasakan perubahan pada payudara anda, akan tetapi anda atau keluarga mengabaikan kekhawatiran anda karena usia anda yang terpaut muda. Mungkin anda salah, karena kasus yang ditemukan usia 22 tahun ditemukan memiliki kanker payudara stadium IV. Tidak ada salahnya anda memeriksaan lebih lanjut  terhadap segala perubahan yang terjadi pada payudara anda sebagai pencegahan dini kanker payudara. Dengan cara berkonsultasi dengan dokter, merupakan salah satu cara yang efektif untuk segera mengetahui kekhawatiran anda .

3.  Konsultasikan kepada dokter

Pastikan anda untuk memilih dokter yang akan membantu anda untuk merawat dan berkonsultasi mengenai perubahan yang terjadi. Tanyakan pada dokter anda apakah perubahan yang terjadi pada payudara anda merupakan benjolan yang disebabkan oleh sel-sel kanker. Dokter akan menyarankan anda mengambil tes-tes yang perlu dilakukan. Anda juga akan diberikan solusi pengobatan kanker payudara. Konsultasikan pula bagaimana cara yang tepat untuk menangani kanker payudara anda.

4.  Pengobatan pilihan

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai beberapa alternatif pengobatan untuk kanker payudara anda. Misalnya saja dengan menggunakan bantuan medis kedokteran yaitu radioterapi untuk mematikan sel-sel kanker. Adapula kemoterapi untuk menyembuhkan kanker payudara dengan cara menghentikan perkembangan sel kanker. Kemungkinan dokter akan melakukan operasi pembedahan jika memang kanker payudara sudah memasuki penanganan yang serius. Meskipun demikian anda bisa bertanya kepada dokter anda mengenai pengobatann secara alternative menggunakan pengobatan tradisional.

5.  Jaringan sesama penderita kanker payudara

Jika anda divonis mengidap kanker payudara di usia muda anda jangan berputus asa. Anda tidak sendiri, keluarga dan teman terdekat anda akan selalu ada untuk anda. Berfikirlah positif sehingga anda dapat rileks dan menghindari tekanan penyebab stress. Kanker payudara ketika anda berada di usia 20-an, 30-an, dan bahkan 40-an bisa begitu mengisolasi akan tetapi anda dapat berbagi dengan wanita usia muda lainnya yang menderita kanker payudara lainnya. Sehingga anda dapat berbagi cerita dan membuat kelompo untuk tetap membangun motivasi diri untuk dapat sembuh.

Untuk anda yang masih berumur di bawah usia 40an, bukan berarti anda dapat bersantai dan tidak memperdulikan akan bahaya kanker payudara. Kanker payudara di usia muda bisa menyerang siapa saja, hanya anda yang dapat mendeteksi dini tentang perubahan yang terjadi pada payudara sehingga konsultasi dini dengan dokter dapat membantu anda untuk segera menentukan pengobatan yang sesuai.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply