data-ad-format="auto"

5 Alasan Wanita Wajib Sarapan

Kesibukan di pagi hari sering kali membuat anda melupakan sarapan, padahal saparan merupakan pola hidup sehat yang dapat dengan mudah anda lakukan. Sarapan adalah makan anda santap di pagi hari, paling efektif anda santap setelah 30 menit bagun tidur. Tidak sedikit wanita menolak sarapan, alasan anda meninggalkan sarapan diantaranya adalah sedang berdiet, tidak menyukai makanan yang disajikan atau tidak makan karena anda tidak merasa lapar. Untuk anda yang melewatkan sarapan atau bahkan meninggalkan sarapan, kebiasaan buruk ini harus anda tinggalkan karena selama anda tidur pada malam hari akan membuat gerakan peristaltik (gerakan pada otot-otot yang mencerna makanan) meningkat. Sehingga ketika pagi hari anda harus segera mengisi perut anda. Berikut alasan wanita wajib sarapan :

1.  Menjaga Berat Badan Ideal

Wanita sering melewatkan sarapan karena dianggap dapat merusak diet bahkan menyebabkan kenaikan berat badan. Pemikiran tersebut harus anda tinggalkan karena ternyata dengan sarapan anda dapat menjaga berat badan. Anda dapat memberikan asupan nutrisi sebelum melakukan aktivitas sehinga anda tidak merasakan lapar berlebihan ketika makan siang.Dengan mengontrol masukan makanan ketika sarapan justru akan membantu anda dalam menjaga berat badan yang ideal. Bahkan penelitian menunjukan dengan sarapan di pagi hari akan membantu anda dalam meningkatkan metabolisme sehingga membantu dalam membakar lemak di dalam tubuh.

2.  Menjaga Kesehatan Janin Ketika Sedang Hamil

Baca Juga: Keputihan Pada Wanita - Jenis, Penyebab dan Pencegahan

Sarapan bagi ibu hamil sangat penting karena menambah asupan nutrisi untuk janin dan dapat menstabilkan kadar gula di dalam darah. Dengan sarapan di pagi hari dapat meningkatkan pertumbuhan otak janin sehingga meningkatkan kecerdasan. Apabila anda sering meninggalkan sarapan maka meningkatkan resiko stunting (yaitu kegagalan dalam mencapai pertumbuhan optimal) sehingga akan mengakibatkan pertumbuhan tersendat pada bayi. Selain itu tidak memberikan sarapan di pagi hari akan mengakibatkan emosional meningkat, menyebabkan agresif.

3.  Mengurangi Gejala PMS dengan Sarapan Tepat

Anda sedang mengalami gejala PMS? maka anda dapat memilih menu sarapan yang tepat sehingga manfaatnya tidak saja memberikan nutrisi pada tubuh anda akan tetapi manfaat lebihnya yaiitu untuk meredakan gejala PMS. Sarapan yang tepat adalah dengan memilih roti gandum atau sayuran hijau disertai dengan buah segar. Dengan sarapan yang tepat sehingga dapat mengurangi gejala PMS.

4.  Membantu Meningkatkan Konsentrasi

Sering merasa tidak fokus ketika menjalankan kegiatan sehari-hari, salah satu pengaruh kesehatan untuk anda yang meninggalkan sarapan adalah terganggunya aktifitas karena tidak fokus. Dengan sarapan yang teratur setiap hari, dapat meningkatkan konsentrasi anda sehingga mampu fokus dalam mengerjakan pekerjaan anda setip hari. Pilihlah menu sarapan yang tepat sehingga mendukung aktivitas anda setiap hari.

5.  Menambah Nutrisi Untuk Tulang

Pentingnya asupan nutrisi yang sehat, apalagi untuk anda yang sedang dalam masa kehamilan. Memberikan nutrisi yang baik akan memberikan kesehatan bagi janin anda. Umumnya sarapan dipagi hari untuk sebagian orang memilih minum segelas susu, untuk wanita susu baik dalam menjaga tulang, apalagi wanita memiliki resiko terkena osteoporosis yang lebih tinggi ketimbang pria. Oleh karena itu tambahkan segelas susu di pagi hari untuk membiasakan kehidupan sehat. Begitu juga dengan ibu hamil, nutrisi yang terdapat didalam susu akan memberikan kebutuhan gizi yang seimbang untuk pertumbuhan tulang janin. Memilih susu khusus ibu hamil, adalah pilihan tepat untuk memberikan nutrisi tambahan bagi perkembangan janin.

Loading...

Follow us