4 Cara Mengatasi Mata Bengkak Saat Hamil

Posisi tidur juga sebaiknya diperhatikan untuk membantu mengatasi mata bengkak. Nah, berikut ini posisi tidur yang disarankan sebagai langkah mengurangi mata bengkak saat hamil.

  • Saat tidur anda sebaiknya menggunakan dua bantal atau lebih untuk mencegah terjadinya penumpukan cairan yang akan dapat menyebabkan mata bengkak.
  • Tubuh posisikan menghadap ke sebelah kiri yang bertujuan untuk melancarkan sirkulasi darah, serta membuat tidur anda lebih nyenyak.

Kompres Mata dengan Menggunakan Timun

Cara Mengatasi Mata Bengkak Saat Hamil

Cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk mengatasi mata bengkak saat hamil yaitu mengompres mata dengan irisan timun. Timun mengandung air yang tinggi yang akan membuat area mata lebih lembab. Yuk simak caranya berikut ini.

  • Silakan siapkan timun yang akan digunakan untuk mengompres mata secukupnya.
  • Kemudian cuci timun hingga benar-benar bersih. Lalu iris-iris dan simpan terlebih dahulu dalam lemari pendingin agar menghasilkan sensasi segar saat digunakan.
  • Selanjutnya silakan kompres mata dengan irisan timun dingin selama sekitar 15 menit. Anda bisa melakukannya sambil berbaring pada tempat nyaman.

Terapkan Pola Makan yang Tepat

Cara Mengatasi Mata Bengkak Saat Hamil

Menerapkan pola makan yang sehat sangat penting dilakukan oleh ibu hamil. Risiko pembengkakan saat hamil juga akan berkurang dengan mengubah pola makan.

  • Ibu hamil sebaiknya mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan asupan garam sebaiknya dikurangi.
  • Mengonsumsi garam yang berlebih akan dapat menyebabkan penumpukan cairan sehingga mata akan menjadi bengkak.

Itulah beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mengatasi mata bengkak saat hamil. Jika keluhan mata bengkak muncul dengan gejala lainnya dan tidak kunjung membaik meskipun anda sudah mencoba cara di atas, maka sebaiknya periksakan kondisi anda pada dokter agar mendapatkan penanganan tepat.

 

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons