KONSULTASI KETERLAMBATAN HAID

2.8/5 (5)

Selamat Pagi, Saya siska,mau bertanya soal kejanggalan yang saya alami akhir akhir ini. Biasanya saya haid dengan hitungan selalu mundur, semisal tanggal 23 bulan depannya tanggal 28,kemudian bulan depannya tanggal 7 begitu seterusnya selalu mundur. sampai pernah saya mundur itu hitungan bulan kedua,saya pikir itu masih biasa yaw karna saya selalu mundur itungannya. yang saya merasa janggal dan ingin saya tanyakan, bulan maret 2016 saya haid ditanggal 25, bulan april saya kira mundur lagi sampai saya tunggu satu bulan saya tidak kunjung haid juga.Saya pikir, mungkin seperti kemarin itu sampai bulan kedua. bulan mei kemarin saya tunggu lagi,tidak juga haid.memasuki bulan juni saya sudah mulai khawatir,dibulan juni ini saya coba test pakai sensitif yang untuk mengetahui kehamilan. pada waktu pagi hari,saya cek garis cuma satu dan itu menandakan hasilnya negatif tidak hamil. tetapi kenapa saya tidak mengalami haid juga ya dok ? saya belum periksa,teman saya menyarankan untuk konsultasi dulu ke bidanku.com ini, Apa yang harus saya lakukan dok  ,mohon sarannya,? terhitung 3 bulan saya tidak mengalami Haid. Terimakasih.

Ditulis oleh SISKA WIJAYA

Salam Kenal Bunda Siska

Untuk gejala menstruasi yang berhenti selama 3 bulan, berikut adalah kemungkinan yang dapat menyebabkan berhentinya haid pada bunda :

– Karena Terjadinya kehamilan
– Penggunaan kontrasepsi
Apabila bunda menggunakan kontrasepsi pil atau suntik, secara ‎otomatis akan menghalangi muncul nya kehamilan termasuk siklus menstruasi  akan tertunda bahkan tidak keluar sama sekali .
– Olah raga atau aktivitas yang terlalu berat
Wanita yang melakukan olahraga serta aktivtias berlebih juga wanita yang terlalu kurus berlebihan cenderung memiliki siklus ‎menstruasi yang kacau atau terlambat. Hal ini disebabkan karena tubuh terlalu lelah dan stress , serta hormon yang ada didalam tubuh tidak seimbang.
– stress
Stres menyebabkan gangguan malfungsi pada hypotalamus. Hypotalamus sendiri bertanggung jawab untuk memproduksi‎ hormon sepanjang masa menstruasi. Jika produksi hormon terhenti, maka telur tidak akan berkembang dan menuju dinding rahim seperti yang normal dilakukan. Alhasil, wanita jadi mengalami terlambat haid hingga lebih dari 30 hari.
– Akibat adanya Berat badan yang menurun
– Adanya gangguan pola makan
– Gangguan hormonal
– Gangguan kelenjar tiorid

Jadi, banyak sekali penyebabnya. Karena sudah 3 bulan, baiknya Segera  periksakan ‎segera ke dokter untuk mendapatkan keterangan dan penjelasan lebih lanjut mengenai kemungkinan penyebab gejala yang Bunda rasakan  tersebut, berikut penanganan selanjutnya

Semoga Bermanfaat

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply