ada bercak darah sudah telat haid waktu di tp negative

4.62/5 (13)

Assalmmualaikum dok , saya ayu berusia 20 tahun , sudah 7 bulan menikah belum hamil juga , Terakhir saya mens tanggal 12 mei 2016 itu sudah bersih dan di bulan juni ini saya belom haid juga alias dah telat 20 hri dok ,,, pada tanggal 9 juni 2016 ada bercak darah warna merah mudah kecoklatn itu cu!a sehari dan sedikit dok . dan saya juga mengalami tanda kehamilan seperti musl,pusing,cepet capek,mudah mengantuk ,perut kram tp tdak terlalu sakit , perut terasa kenceng , klau tidur miring brasa ada yang ganjel , nafsu mkan berkurang , sering pipis dan payudara membesar dan ada urat wrna hijau yangg nampak pada payudara saya dok dan payudara terasa nyeri klau kesentuh , Dan ternyata wktu saya tespect malam tadi tepatny bangun sahur dan trnyta negatif dok , Saya harus bagaimana dok , Mohon jawabannya dok

Ditulis oleh dewi ayu wahyuna

 

Jawaban Bidanku.com

Wa’alaikum salam Ayu,

Sebelumnya kita bukan dokter yah tapi bidan 🙂

Tanda Kehamilan itu memang di bagi ke dalam dua bagian, yaitu tanda-tanda kehamilan yang tidak pasti dan tanda-tanda kehamilan yang pasti.

Yang termasuk ke dalam golongan tanda-tanda kehamilan tidak pasti seperti yang telah di sebutkan, seperti adanya flek, terlambat haid, suka mual, suka pusing, mudah lelah, sering pipis, ada perubahan pada payudara. ( Selengkapnya bisa di baca di: Tanda-Tanda Kehamilan). Tanda-tanda ini belum bisa menentukan apakah seorang perempuan hamil atau tidak, karena banyak perempuan juga mengalami hal yang sama ketika akan mendekati masa menstruasinya, atau juga ada gangguan dalam tubuh.

Sedangkan tanda-tanda kehamilan yang pasti adalah hasil positif dari test urine, tes darah, atau juga melalui usg. Dan hasil test ini tentunya bisa menentukan apakah seorang perempuan hamil atau tidak. Selengkapnya: Cara Memastikan Terjadinya Kehamilan

Jika Ayu ingin lebih memastikan lagi apakah Ayu hamil atau tidak dan untuk lebih akurat hasilnya, maka lakukanlah kembali test kehamilanya 1 atau 2 minggu kemudian. Jika setelah di lakukan test ulang hasilnya tetap negatif, dan gejala-gejala tersebut masih tetap berlanjut, baiknya segera periksakan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut, sehingga penangannya bisa lebih tepat.

Untuk saat sekarang ini baiknya jaga kesehata dan kebugaran tubuh yah Ayu, makan dengan nutrisi yang seimbang, jangan terlalu kecapaian, banyak minum air putih dan istirahat yang cukup yah..

Semoga membantu, terima kasih

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply