Urine Protein Positif

4.46/5 (13)

Bagaimana menurunkan kadar urine protein +++ ? dan menurunkan tensi tinggi ? bagaimana jika ini terjadi ya dok ?
Ditulis oleh Siti Aroifah

Jawaban Bidanku.com

Salam Bunda Siti

Kehadiran protein yang tinggi dalam urin selama kehamilan merupakan tanda awal dari gejala medis tertentu, banyak ibu hamil yang mengalami hal ini selama kehamilan. Pada ibu hamil, sejumlah besar protein yang muncul pada urin dapat dihubungkan dengan infeksi saluran kemih, selain itu dikarenakan adanya hubungan antara tekanan darah tinggi dan tingginya protein dalam urin,terutama pada akhir kehamilan. Pada akhir kehamilan proteinuria dapat dikaitkan dengan preeklampsia. Adalah kondisi dimana tekanan darah naik selama kehamilan normal. (baca : Pencegahan Kejang dan Keracunan pada Kehamilan)

Proteinuria hanya dapat diobati setelah mengetahui penyebab yang mendasarinya telah diketahui, jika penyebab nya adanya infeksi saluran kemih, maka antibiotik akan diperlukan untuk pengobatan yang tepat. Tetapi apabila preeklampsia penyebab nya proteinuria, maka pengobatan akan tergantung sesuai tahap kehamilan.

Cara menurunkan kedua gejala tersebut adalah dengan rutin memeriksakan diri setiap bulan nya kepada dokter kandungan, Dokter akan memberikan obat untuk menurunkan tekanan darah bunda, yang tentunya aman buat kehamilan, ikuti pula semua petunjuk dan dosis yang dokter berikan. Apabila tekanan darah menurun, maka resiko adanya proteinuria pun bisa diminimal kan. Perlu diingat bunda kehamilan adalah masa rentan terhadap berbagai kemungkinan‎, maka selalu terapkan gaya hidup sehat seperti berolahraga, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seperti sayur, buah, daging tanpa lemak, susu tanpa lemak . Hindari makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi.

Semoga Bermanfaat

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel