Pusing pada saat puasa di kehamilan muda

4.5/5 (2)

Salam kenal, naka saya Beby. Saya mau tanya, saya sekarang sedang hamil usia 16 minggu. Saya mencoba untuk ikut puasa, dan alhamdulillah saya tidak merasa lapar dan haus tapi kepala saya terasa pusing sekal, kadang pd saat puasa, kadang setelah berbuka. Bolehkah saya tetap berpuasa. Kl saya harus minum obat, bolehkah saya minum bod**x setelah buka puasa? Karna pd saat tidak hamil obat sakit kepala yg manjur buat sy cm itu. Terima kasih..
Ditulis oleh Beby Widyastuti

Jawaban Bidanku.com

salam kenal juga Bunda Beby

Ibu hamil boleh berpuasa selama setelah di lakukan pemeriksaan telah dinyatakan sehat baik ibu dan janin di kandungnya. Selain itu, Ibu hamil boleh berpuasa dengan syarat sanggup memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan yang tentunya di lakukan saat buka puasa hingga menjelang sahur.

Namun Segera batalkan puasa jika ibu hamil mengalami:

a. Muntah-muntah lebih dari 3 kali yang dikhawatirkan menyebabkan terjadinya dehidrasi.

b. Mengalami diare yang diikuti rasa mulas dan melilit

c.. Mimisan yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah pertanda kondisi tubuh sudah tidak stabil

d. Lemas, pusing diikuti dengan mata yang berkunang-kunang pertanda hipoglikemia dikhawatirkan janin mengalami kekurangan gizi.

e. Mengalami keringat berlebih khususnya keringat dingin pertanda bahwa tubuh bahwa kondisi fisik ibu hamil sudah tidak kuat lagi untuk berpuasa.

Tips selengkapnya bisa di baca di Tips Berpuasa Selama Hamil

Obat obatan warung sebetulnya kurang bagus dikonsumsi apalagi oleh ibu hamil, minum lah obat yang hanya diberikan oleh ahlinya setelah dilakukan nya pemeriksaan, jadi bunda konsultasikan kepada ahlinya nya, kalau mengalami keluhan yang memerlukan pengobatan

Semoga Bermanfaat

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel