10 Tips Mudik Keluarga Yang Aman dan Nyaman 2018

Usahakan perbekalan

Perbekalan memang menjadi hal yang paling penting yang harus Anda siapkan. Selama melakukan perjalanan mudik tentunya Anda diharuskan untuk mempersiapkan berbagai perbekalan seperti obat pribadi, perlengkapan mandi dan juga perlengkapan lainnya. Bawalah berbagai barang-barang yang diperlukan saja misalnya beberapa pasang baju serta berapa lama kira-kira waktu mudik Anda. Tentunya, Anda dapat memisahkan barang-barang yang akan dipakai selama dalam melakukan perjalanan. Hal ini tentunya dapat memudahkan Anda untuk mengambil barang-barang yang cukup darurat untuk digunakan. Pastikan Anda menggunakan beberapa barang yang perlu Anda bawa seperti dompet, obat pribadi, hp-charger dan juga tiket.

Siapkan perjalanan Anda

Jika waktu mudik telah tiba, maka Anda harus menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Selain itu, bawalah makanan yang cukup untuk bekal selama melakukan perjalanan. Jika Anda melakukan perjalanan yang cukup panjang, maka bawalah uang tunai dari rumah untuk menghindari jikalau tidak ada atm yang tersedia selama melakukan perjalanan.  Selain itu, Anda juga harus menyiapkan dan juga memperhitungkan berbagai biaya yang akan Anda keluarkan saat melakukan perjalanan mudik baik untukbensin, parkir dan juga biaya lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan selama melakukan perjalanan mudik Anda, diantaranya:

Patuhi lalu lintas

Tips berkendara saat melakukan perjalanan mudik ialah dengan selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Meskipun Anda ingin cepat sampai tujuan, akan tetapi mematuhi peraturan ialah hal yang harus Anda lakukan. Untuk itu, gunakan helm, sabuk pengaman serta lengkapi surat-surat kendaraan Anda.

Aktifkan GPS

Dengan mengaktifkan GPS saat berkendara tentunya Anda dapat dengan mudah menemukan tempat tujuan dan juga jalan alternatif jika kemungkinan terjadi kemacetan yang cukup parah.

Beristirahat saat lelah

Tips berkendara yang selanjurnya ialah pastikan Anda untuk selalu beristirahat  saat tubuh Anda sudah mulai lelah. Hal ini dikarenakan perjalanan yang cukup lama akan membuat tubuh Anda sangat lelah dan capek.

Saat melakukan perjalanan tentunya Anda harus tetap siaga karena kemungkinan yang terjadi saat di perjalanan belum bisa kita prediksi. Jagalah keluarga Anda dengan patuh dalam berkendara. Itulah beberapa tips mudik keluarga yang aman dan nyaman 2018. Semoga bermanfaat!

 

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons