data-ad-format="auto"

10 Alasan Mengkonsumsi Terung

Terung adalah salah satu tanaman asli srilanka yang tumbuh subur di Indonesia. Tanaman yang mempunyai nama ilmiah solanum melongena dikelaskan dengan buah beri mengandung manfaat untuk kesehatan. Meskipun jenis sayuran ini sering dihindari oleh sebagian wanita karena diduga dapat memicu terjadinya keputihan. Betulkah demikian? Keputihan disebabkan oleh mikroorganisme sehingga kecil kemungkinan disebabkan oleh makanan termasuk terung. Pada umumnya sayuran terung mengandung zat besi, kalsium dan mineral yang memasok nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Terong telah masuk ke restoran berkelas dengan berbagai macam metode pemasakan yaitu dipanggang, direbus dan dimasak sebagai menu utama yang tidak kalah menarik dengan bahan lainnya.

Berikut adalah 10 alasan anda harus mengkonsumsi terung untuk kesehatan :

1.  Terong mengandung nutrisi tertentu seperti kandungan phyto penting yang meningkatkan sirkulasi darah dan menutrisi otak. Hal yang harus anda ketahui bahwa untuk mengoptimalkan nutrisi yang terkandug di terong sebaiknya tidak membuang kulit terung.

2.  Bagi anda yang mempunyai masalah dengan pencernaan. Terung adalah salah sat sayuran yang dapat menyediakan serat, yang melindungi saluran pencernaan. Bahkan, asupan rutin terong dapat melindungi anda dari kanker usus besar.

3.  Terong memiliki rendah kalori sehingga tidak mengandung lemak yang membahayakan kesehatan anda dan juga kandungana dari kadar serat yang tinggi dapat membantu Anda merasa kenyang.

4.  Selama berabad-abad terong telah digunakan untuk mengendalikan dan mengelola diabetes. Penelitian modern memvalidasi peran ini, berkat serat tinggi dan kandungan karbohidrat larut rendah dari terong.

Baca Juga: Keputihan Pada Wanita - Jenis, Penyebab dan Pencegahan

5.  Selain itu kandungan terung memiliki peranan dalam perawatan jantung. Studi penelitian menunjukkan bahwa terung dapat menurunkan kolesterol. Tapi anda harus memasak terung dengan cara yang tepat untuk mendapatkan manfaat yang optimal. Hindari menggoreng terung karena akan mengandung banyak lemak yang masuk tubuh anda. Sebaliknya  panggang di 400 derajat untuk mendapat kesehatan yang optimal.

6.  Kandungan dari terung yang tinggi akan bioflavonoid akan membantu anda untuk menjaga kesehatan jantung. Terong yang tinggi bioflavonoid yang dikenal untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan meredakan stres.

7.  Manfaat terung selanjutnya adalah dapat membantu mencegah pembekuan darah, kandungan Vitamin K dan bioflavonoid, yang dapat memperkuat kapiler di dalam tubuh.

8.  Kandungan selanjutnya yang sangat baik untuk tubuh anda dari terung adalah kandungan fitonutrien yang dapat menjaga membran sel sehingga dapat menjaga kerusakan dari transfer pesan yang terjadi di otak. Hal ini dapat membantu untuk menjaga fungsi memori.

9.  Dalam beberapa penelitian terung dianggap sebagai sayuran yang memiliki kadar air yang baik untuk mengontrol kalori. Hal ini membuat terung  sangat ideal sebagai makanan sehat bagi orang yang ingin mengurangi berat badan. Spons tekstur terung yang membuat karakteristik nya berbeda dengan sayuran lain, maka salah satu harus mengkonsumsi dalam bentuk alami sebanyak mungkin.

10. Sifat anti bakteri. Terong memiliki jumlah vitamin C yang baik membuat sumber anti virus dan anti bakteri yang efektif. Hal ini terkait dengan kandungan dari 82 gram terong terdiri dari 4,5% folat 11 serat%, 5,4%, 63,5% vitamin B molibdenum, 10% mangan, 3,5% tembaga, 5,3% kalium, 3,5% vitamin K, 3,1% triptofan, vitamin 3% C dan 2,8% magnesium.

Loading...

Follow us