data-ad-format="auto"

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Menyenangkan

Untuk anda yang memiliki berat badan berlebih seringkali kondisi tubuh yang seperti ini membuat anda mengalami krisis percaya diri yang besar. Apalagi saat diminta menggunakan gaun terbuka atau yang fit dibadan. Umumnya hal ini akan menjadi mimpi buruk para wanita dengan berat tubuh yang tambun dan berlebihan. Betapa tidak, tampil dalam balutan gaun yang terbuka atau ngetat akan membuat anda merasa tidak nyaman. Belum lagi, bagian kulit yang tebal dan terisi dengan lemak akan mungkin membuat gaun yang dikenakan menekan sebagian bagian tubuh anda. Akibatnya kondisi ini membuat anda ingin segera terbebas dari jeratan gaun yang menjengkelkan.

Akan tetapi, bagaimanapun kita tidak dapat menyalahkan ukuran gaun yang diberikan oleh seseorang. Melainkan anda harus mulai mencari solusi lain untuk mengatasi kondisi seperti ini. Nah, program menurunkan berat badan seringkali dipilih sebagai solusi terbaik untuk memangkas sebagian besar kelebihan berat badan didalam tubuh. Lewat cara ini maka sama artinya dengan anda membakar lebih banyak lemak dan kalori dibandingkan dengan yang anda konsumsi kedalam tubuh.

Sayangnya tidak mudah melakukan program diet atau program penurunan berat badan. Dibutuhkan perjuangan dan kerja keras yang tinggi dan komitmen yang kuat untuk anda dapat menahan segala godaan yang datang selama melakukan diet. Seperti menahan lapar, berolahraga yang rutin dan lain sebagainya. Untuk sebagian orang kondisi seperti ini akan mungkin menyiksa. Namun rupanya adapula tips diet yang dapat anda lakukan dengan cara yang lebih menyenangkan. Ingin tahu seperti apa tipsnya? Simak dibawah ini.

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Menyenangkan

Menurunkan berat badan dengan mengikuti pola hidup sederhana adalah strategi terbaik untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan permanen. Anda tidak perlu lagi merasa tersiksa karena kelaparan dan juga kini anda tak perlu membuang terlalu banyak waktu untuk melakukan olahraga setiap harinya. Nah, dibawah ini adalah beberapa tips diet yang sederhana dengan cara yang lebih menyenangkan.

Baca Juga: Keputihan Pada Wanita - Jenis, Penyebab dan Pencegahan

Dapatkan Tidur yang Sehat dan Berkualitas

Tidur adalah cara alami tubuh untuk dapat melepaskan pikiran setelah kerja keras dan kelelahan akibat melakukan aktivitas yang banyak selama seharian penuh. Untuk mendapatkan berat badan yang ideal maka tidur yang cukup akan sangat dibutuhkan guna mengatur sistem didalam tubuh manusia dengan lebih baik.

Bukan hanya itu, tidur pun akan dapat memberikan manfaat yang lebih baik untuk tubuh yakni dengan memperbaiki setiap kerusakan sel didalam tubuh dan sistem pencernaan juga bekerja keras untuk mengolah makanan dengan lebih baik. Selain itu, manfaat lain dari mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas asalah membantu metabolisme karbohidrat didalam tubuh dan memecah lemak dengan baik. Hal ini tentu menjadi hal yang baik karena dengan begini sama artinya lemak didalam tubh anda akan dapat berkurang seiring dengan tidur cukup dan berkualitas yang anda dapatkan.

Sebaliknya, kurang tidur akan dapat memicu produksi kortisol didalam tubuh dimana hal ini akan dapat mengarahkan anda pada peningkatan insulin. Sehingga kondisi ini akan dapat memicu sulit terjadinya penurunan berat badan. Dengan demikian, upayakan agar anda mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas.

Jauhkan Takaran Makan Anda

Mengontrol porsi makan sama artinya dengan mengukur jumlah makan anda. Takaran makanan anda mungkin saja tidak banyak pada saat anda melakukan program diet, akan tetapi tetap saja meskipun porsinya sedikit namun mengandung banyak kalori maka hal ini sia-sia saja. Anda tidak dianjurkan makan roti lagi sedangkan dimeja anda tersedia aneka makanan lezat yang menggoda untuk dapat disantap. Hal ini sama halnya ketika anda mengkonsumsi nasi dan pada saat yang sama anda pun tergoda untuk menikmati mie instan.

Untuk itulah, akan lebih baik jika anda berfokus pada jenis makanan yang anda konsumsi daripada dibuat pusing dengan terus-terusan mengurangi jumlah porsi yang anda konsumsi. Utamakan mengontrol asupan kalori kedalam tubuh. Nah, untuk membantu anda mengatasi masalah ini maka mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah akan membantu anda dapat makan dengan jumlah yang lebih banyak tanpa khawatir makanan tersebut akan membuat anda mudah gemuk.

Makan dengan Porsi Kecil

Anda dianjurkan untuk membawa tempat makan kecil anda kemanapun anda pergi. Hal ini dilakukan guna membatasi porsi makan yang anda konsumsi. Hal ini akan membantu anda untuk tetap mengontrol asupan makanan kedalam tubuh anda dengan baik. Seperti misalkan ketika anda berada di restoran atau kafetarian maka gunakan tempat makan anda untuk mengontrol porsi makan anda dengan lebih baik.

Namun tak perlu khawatir meski makan dengan porsi yang kecil anda dapat mengkosumsi makanan ini dengan waktu yang lebih sering bahkan anda dianjurkan untuk makan sebanyak 5 sampai dengan 6 kali dalam sehari. Asalkan menunya sehat dan porsinya tidak terlalu berlebihan.

Hindari Makan Terlalu Larut Malam

Makan pada jam malam beberapa waktu sebelum anda pergi tidur bukanlah solusi yang baik. Tubuh anda membutuhkan sedikitnya 3-5 jam untuk dapat mencerna makanan dengan baik. Untuk itu, guna membantu anda mengatasi kondisi ini maka sebaiknya sikat gigi setelah anda makan. Dengan demikian anda tidak akan lagi berkeinginan untuk makan. Hal ini dikarenakan umumnya anda akan merasa sayang untuk mengotori kembali mulut anda setelah membersihkannya dengan menyikat gigi.

Foto Diri Anda

Sebelum anda melakukan program diet alangkah lebih baik jika anda punya gambaran tubuh anda sebelum diet dimulai. Hal ini difungsikan untuk memberikan motivasi anda untuk lebih berkomitmen menjalankan diet dengan baik. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk memulai diet kali ini dengan terlebih dahulu mempotret diri anda. Hasilnya bisa anda bandingkan setelah 1 minggu atau beberapa pekan anda menjalankan diet.

Gunakan Jeans yang Ketat

Anda dapat menggunakan jeans yang ketat guna melihat proporsi tubuh anda. Jika anda melihat diri anda dihadapan cermin sewaktu mengenakan jeans ketat. Lantas anda melihat bahwa kaki dan pinggang anda terlihat tidak proporsional maka hal ini diharapkan bisa membuat anda mendapatkan motivasi untuk menurunkan berat badan dengan lebih baik.

Kurangi Kebiasaan Mengkonsumsi Minuman Berkalori

Mengkonsumsi minuman bersoda yang dingin pada saat udara panas dan terasa begitu haus maka kegiatan ini bisa menjadi ide yang cemerlang. Seketika hasrat haus anda akan dapat berkurang dan membuat anda merasa lebih baik. Akan tetapi demi mendukung program penurunan berat badan yang tengah anda lakukan maka kegiatan yang satu ini bukanlah hal yang bijak. Hindari dan kurangi mengkonsumsi minuman yang berkalori dan mengandung gula yang tinggi sebab hal ini akan dapat membuat anda sulit untuk menurunkan berat badan dan yang anda ukuran berat badan anda akan terus melambung dan sulit untuk dikendalikan.

Itulah dia beberapa cara menurunkan berat badan dengan metode yang lebih menyenangkan. Semoga dapat dengan mudah dipraktikan dirumah dan membuat ukuran berat badan anda dapat dikendalikan dengan lebih baik.