Memiliki bayi yang terlahir sehat tentu saja menjadi dambaan setiap para ibu hamil, untuk mendapatkannya tentu saja anda harus berusaha dan selalu menjaga kandungan anda. untuk anda yang sedang hamil, anda harus melalukan banyak hal yang dapat membuat calon si buah hati anda terlahir dengan sehat dan akan tumbuh menjadi anak yang cerdas. Untuk hal tersebut anda dapat mengikuti tips menjaga kandungan ibu hamil untuk mendapatkan buah hati yang terlahir sehat berikut ini.

Tips menjaga kehamilan

Kesehatan seorang ibu hamil ternyata sangat memiliki efek yang sangat besar terhadap calon buah hatinya. Untuk itu jika anda menginginkan buah hati anda terlahir sehat, anda pun harus menjaga kesehatan tubuh anda. berikut ini adalah beberapa tips menjaga kehamilan dan menjaga kesehatan anda dan sang buah hati.

1.Konsumsi makanan yang bergizi

Pada saat seorang ibu sedang mengandung, maka makanan yang bergizi adalah faktor yang paling penting untuk menentukan kesehatan janin yang berada di dalam kandungan. Jika anda sedang hamil maka anda di wajibkan untuk mengkonsumsi makanan makanan yang bergizi, penuh oleh nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil. Anda dapat mengkonsumsi makanan sepertisayur sayuran hijau, buah buahan, dan dan sebagai suplemen ibu hamil dapat mengkonsumsi susu ibu hamil, meskipun tidak wajib.

2.Lakukan olah raga

Untuk seorang ibu hamil bukan berarti mereka tidak boleh berolah raga. Olah raga untuk ibu hamil juga sangat di butuhkan untuk kesehatan janin, karena dengan berolah raga maka janin yang ada dalam kandungan akan menjadi lebih relaxs dan mereka pun akan tumbuh dengan sehat. Untuk olah raga ibu hamil sendiri mungkin memang sedikit berbeda dengan orang orang biasa. Untuk ibu hamil anda dapat melakuakan beberapa olah raga seperti senam ibu hamil, yoga bahkan lari lari kecil di tanaman dengan pelan.

3.Istirahat yang cukup

Untuk seorang ibu hamil memang harus lebih banyak beristirahat, setelah melakuakn beberapa aktifitas maka selanjutnya anda dapat beristirahat untuk rileksasi pikiran dan tubuh yang telah lelah. Seorang ibu hamil harus meluangkan banyak waktu untuk beristirahat, karena dampaknya akan sangat berbahaya untuk seorang ibu amil ang terlalu banyak beraktifitas dan terlalu lelah.

4.Perhatikan lingkungan

Untuk ibu hamil biasanya mereka lebih sangat sensitif, mudah merasa lelah, mudah terserang beberapa penyakit dan lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut dan tentunya juga untuk membuat seorang ibu hamil dan buah hati di dalam kandungannya sehat, maka lingkungan juga harus di perhatiakan. Lingkungan adlaah salah satu faktor yang dapat menyebabkan kesehatan seseorang, maka hal tersebut juga harus di perhataikan untuk ibu hamil, karena dampaknya akan di rasakan oleh janin yang berada di dalam kandungannya juga.

5.Biasakan untuk Kontrol ke dokter

Untuk tips menjaga kehamilan berikutnya adalah dengan cara sering mengontol kondisi kehamilan, melakukan pemeriksaan kehamilan sehingga dengan anda mengontrol kehamilan anda , maka anda dapat mengetahui tentang perkembangan kehamilan anda. dokterpun akan memberi panduan khusus untuk anda sehingga anda akan mendapatkan kesehatan dan janin anda pun tentunya akan sangat terjaga.

Nah jika anda sedang mengandunga, maka tips menjaga kehamilan yang telah di sebutkan dan di jelaskan di atas dapat anda gunakan sebagai patokan anda. setiap ibu hamil tentu sjaa menginginkan segalanya yang terbaik untuk janinnya, oleh sebab itu anda harus benar benar menjaga kesehtan tubuh anda sehingga janin di dalam perut anda pun akan terlahir sehat.