Tips Langsing Setelah Melahirkan

Bekerja setelah melahirkan akan membantu anda menurunkan berat badan di seluruh tubuh anda, termasuk pinggul. Latihan setelah kehamilan memiliki manfaat lain juga, seperti perbaikan suasana hati dan risiko yang lebih rendah untuk depresi postpartum ( depresi pasca melahirkan/baby blues syndrome ). Jika anda ingin memiliki pinggul langsing setelah melahirkan, menggabungkan latihan kekuatan dan latihan kardio akan membantu anda mencapai tujuan anda. Latihan kardio merupakan kegiatan apapun yang memerlukan penggunaan otot besar tubuh secara rutin dan tidak terputus, mengangkat denyut jantung antara 60 hingga 85 persen dari denyut jantung pada keadaan normal.Beberapa kegiatan kardio yang biasa dilakukan yaitu meliputi kegiatan berjalan, jogging, berlari, aerobik, bersepeda, dan berenang.

Jika anda ingin menghilangkan lemak pinggul, anda perlu kehilangan lemak di seluruh tubuh, termasuk pinggul. Latihan kardio akan membantu anda mencapai hal ini. Kebanyakan wanita harus menunggu setidaknya enam minggu sebelum memulai latihan kardio setelah kehamilan, namun, membahas waktu yang aman untuk memulai baiknya konsultasikan dengan dokter anda. Jika anda melahirkan dengan cara caesar atau persalinan normal yang bermasalaht, anda mungkin perlu menunggu lebih lama. Mulai dengan aktivitas yang ringan, seperti berjalan kaki, bersepeda atau juga mengikuti aerobik air. Ketika anda sudah merasa lebih kuat, pilih kegiatan aktif, seperti jogging atau lari.

Sebuah pendekatan yang efektif untuk melangsingkan pinggul setelah melahirkan adalah circuit training. Circuit training merupakan rangkaian latihan yang dilakukan secara berurutan dengan menggabungkan latihan kekuatan dan latihan kardio dalam rangkaian latihan. Dalam rangkaian ini terdapat latihan-latihan untuk otot-otot yang berbeda dalam masing-masing latihan tersebut. (dikutip dari duniafitnes.com). Tempat latihan memungkinkan anda untuk mencoba latihan pengencangan dengan latihan kardio. Misalnya, mulai dengan latihan berjalan jongkok. Kemudian, alternatif untuk kegiatan intens, seperti lompat tali, jogging atau lari. sebaiknya pilih latihan yang baru, seperti melompat sisi, sebaiknya melakukan aktivitas denga teratur. Perputaran ini minimal 30 menit.

Latihan Hip-Toning

Berjalan menendang kemudian jongkok adalah latihan yang efektif untuk mengencangkan pinggul anda. Mulailah dalam posisi berdiri. Tempatkan tangan anda di pinggul anda. Perlahan menendang kaki kiri anda di depan tubuh anda. Kemudian kaki kiri kembali ke posisi semula, lalu tubuh di rendahkan untuk posisi jongkok. Ulangi latihan ini 15 kali di setiap sisi tubuh anda.

Latihan lain yang efektif adalah melompat samping. Mulailah dalam posisi berdiri. Perlahan melompat sekitar 3 meter ke kiri, mendarat dengan lutut sedikit menekuk pada kaki kiri anda. Kemudian, melompat 3 meter ke kanan, mendarat dengan kaki kanan sedikit ditekuk. Lakukan ini sampai anda dapat menyelesaikan 15 x pada setiap sisi tubuh.

Cara untuk Diet

Konsumsi makanan rendah kalori setelah melahirkan akan membantu anda melepaskan lemak dan merampingkan pinggul anda. Pilih makanan yang rendah kalori dan tinggi nutrisi. Misalnya, buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, susu rendah lemak dan biji-bijian. Beberapa makanan, seperti alpukat dan minyak zaitun, memiliki pengaruh positif pada metabolisme,  Makanan kaya omega-3 asam lemak, seperti salmon, biji rami dan kenari juga mempengaruhi metabolisme anda secara positif,