Salut! Kakek 92 Tahun Rela Pertaruhkan Nyawa Demi Selamatkan Gadis 8 Tahun Dari Injakan Kuda

Sumber : health.detik.com

Usia yang tak muda lagi tak menghalangi John Sher seorang warga Amerika Serikat berusia 92 tahun untuk melakukan hal yang berguna bagi orang lain. Diusianya yang hampir satu abad ini, John masih mampu bekerja sebagai penjaga di sebuah pacuan kuda. Dan di tempat inilah semua cerita pahlawan itu ia tuai. Saat diwawancarai oleh sebuah stasiun TV berkat aksi heroiknya, John bercerita pada awak media. Saat ia tengah bertugas di arena pacuan kuda di Santa Anita Park di Amerika Serikat. Saat itu, pertandingan baru saja dimulai, namun ia mendengar seseorang berteriak bahwa ada kuda yang lepas. John kemudian memerintahkan semua orang yang ada disana untuk mundur. Namun setelah dilihat lebih dekat, ia melihat seorang gadis kecil berdiri di arena tersebut. Saat itu, tanpa berpikir panjang dan tanpa memperdulikan keselamatannya, John langsung berlari dan memeluk gadis tersebut. “saya kemudian terinjak-injak oleh kuda yang begitu kuat. Seolah kuda tersebut mendapatkan mangsa yang empuk untuk ia tendang. Saya tahu hal tersebut akan menimpa saya dan mungkin saya bisa meninggal disana, tapi hati kecil saya meminta saya untuk menyelamatkan gadis mungil itu dari serangan kuda yang begitu liar. Dia masih kecil, sementara saya sudah tua. Saya sudah menjalani sebuah perjalanan hidup yang panjang, sementara gadis itu ia baru saja akan menjalani hidup”. Ungkap John pada Medical Daily saat ditemui pada hari Rabu (6/11/2013).

Setelah kuda berhasil dijinakan, John lantas dilarikan ke rumah sakit dengan luka parah disekujur tubuhnya termasuk patah pada bagian tulang panggul, sementara sang gadis yang ia selamatkan, Roxy Key, sama sekali tak terluka. Michael Key, ayah Roxy sendiri menyaksikan kejadian naas tersebut dan ia benar-benar terkejut sampai ia tak dapat berbuat apa-apa. “Roxy bangun dan saat itu saya benar-benar panic hingga gemetar. Roxy kemudian berkata pada saya bahwa ia baik-baik saja. Kemudian saya menoleh ke arena dan melihat pria tua yang menyelamatkan anak saya tergeletak dengan penuh luka ditubuhnya. Ia benar-benar pahlawan untuk anak saya, jika saja ia tak menolong gadis kecilku, mungkin saya tak akan pernah bertemu dengan gadis kecil saya lagi.” Jelas Michael.

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Dibutuhkan waktu sekitar 7 minggu untuk mengembalikan kondisi John pada keadaan lebih baik. Dokter yang merawatnyapun mengagumi kemajuan penyembuhan John yang begitu cepat. Dokter meragukan jika John akan bisa bertahan, karena ia sempat mengalami pendarahan hebat dan bahkan tekanan darahnya sempat sangat rendah. Atas aksi heroiknya tersebut sampai-sampai pimpinan ditempatnya bekerja di Santa Anita Park, George Haines mengatakan “sudah tidak diragukan lagi. John Shear adalah pahlawan. Ia sering mengatakannya berulang-ulang bahwa dirinya benar-benar bangga dengan pekerjaannya saat ini,” tutur George. John sendiri pernah mengungkapkan, bahwa apa yang ia lakukan dengan menyelamatkan seorang gadis dari kematian, adalah hal yang paling penting di usianya yang sudah hampir satu abad ini.

Ini adalah gambaran baru bahwa umur pun tak pernah membatasi jiwa social seseorang untuk membantu orang lain yang sedang kesusahan. Kita doakan saja semoga John lekas sembuh dan ia bisa kembali bertugas dengan pekerjaannya.