Rileksasi Kehamilan Dengan Senam Wajah

Wanita selalu ingin tampil cantik begitu juga ketika saat hamil. Anda dapat melakukan rileksasi yang membantu anda tetap terlihat bugar selama kehamilan. Salah satu rileksasi kehamilan yang dapat anda coba adalah dengan senam wajah. Senam wajah dapat membantu anda tetap tampil cantik selama kehamilan. Apalagi bagian wajah yang penting untuk diperhatikan, secara alami raut wajah dan ekspresi yang sangat diperhatikan sehingga anda dapat menjaganya selama kehamilan dengan cara yang aman baik untuk anda atau janin. ( Baca : Relaksasi untuk Ibu Hamil )

Senam wajah akan membantu otot wajah yang sering digunakan ketika mengedipkan mata atau mengunyah makanan. Pada dasarnya fungsi dan ukuran otot tubuh akan berbeda dengan otot wajah sehingga senam wajah memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan anda. Senam wajah aman untuk ibu hamil karena tidak membahayakan kesehatan ibu dan janin. Bahkan senam wajah dapat dilakukan disela-sela anda beraktivitas. 

Senam wajah dapat dilakukan sekali dalam sehari atau anda minimal melakukannya lima kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal. Dengan kebiasaan melakukan senam wajah maka akan membuat peredarah darah pada wajah dan otot otot wajah menjadi lebih kencang. Dalam melakukan senam wajah tidak menggunakan aturan yang baku, anda dapat mengembangkan sendiri. Untuk mempermudah anda melakukan senam wajah, inilah beberapa gerakan yang akan membantu dalam melakukan senam wajah. ( Baca juga: Cara Cepat Hamil )

Berikut contoh gerakan senam wajah untuk rileksasi selama kehamilan :

  1. Anda dapat mengedipkan salah satu mata kemudian tahan, itung hingga lima kali kemudian ganti. Selanjutnya letakan dua jari pada bagian sisi pelipis kemudian tekan dan buka dan tutup mata anda. Lanjutkan dengan angkat alis kemudian kerutkan dahi sambil membuka mata lebar.
  2. Gerakan selanjutnya adalah gerakan pipi. Pada gerakan pipi maka anda dapat mencobanya dengan menggerutkan pipi ke dalam. Kemudian tahan dan ulangi sekali lagi.Lanjutkan dengan gerakan seakan anda sedang meniup balon. Tutup dengan gerakan senyum lebar, tahan selama hitungan delapan.
  3. Terakhir anda dapat menggerakan bibir anda ke depan, gerakan bibir ke kiri, gerakan bibir ke kanan dan gerakan bibir ke atas hidung sehingga lebih lentur.

Gerakan di atas dapat anda coba disela aktivitas anda. Ibu hamil akan menjadi lebih rileks dan dengan melakukan pemijatan yang lembut akan melancarkan aliran darah. Dengan demikian bagi anda yang melakukan senam wajah maka akan membantu ibu hamil tampil cantik dan rileks. Selain itu dapat membantu mengencangkan kulit pipi , mencegah terjadinya kerutan di dahi. Selain itu ibu hamil yang seringkali mengalami kelelahan karena gangguan waktu tidur akan dikurangi dengan senam wajah, mencegah kerutan di sudut mata pada ibu hamil.

Selain itu dapat membantu dalam menghilangkan kerutan yang seringkali tampak di bawah bibir dan mengencengkan bibir. Senam wajah selain mudah dilakukan oleh ibu hamil kemudian dapat dikembangkan melalui gerakan-gerakan yang lebih bervariatif dan memiliki manfaat untuk tetap menjaga ibu hamil rileks dan cantik. Senam wajah aman dilakukan oleh ibu hamil karena tidak dapat menimbulkan kontraksi sehingga ibu hamil dapat melakukan senam wajah tanpa khawatir dengan usia kehamilan.