Resep Menu Buka Puasa Sup Jagung Untuk Ibu Hamil yang Sedap dan Lezat

Ibu hamil yang ikut menjalankan ibadah puasa disarankan untuk lebih selektif dalam memilih jenis makanan.

Pilihlah makanan dengan kandungan serat dan vitamin yang tinggi seperti buah dan sayur. Nah, bila ibu hamil masih bingung menentukan jenis makanan sehat untuk dikonsumsi saat waktu berbuka tiba. Maka sajian sup jagung kali ini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah. Yuk, simak resepnya dibawah ini.

puasa-sup-jagung.jpg

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Menu Buka Puasa Sup Jagung Untuk Ibu Hamil yang Sedap dan Lezat

Bahan-Bahan Utama:

  • 2 buah jagung manis
  • 2 butir telur ayam
  • 1 buah wortel

Bumbu-Bumbu Sup:

  • 2 sendok teh tepung meizena
  • 1 buah bawang bombay ( cincang halus )
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 2 siung bawang putih ( cincang halus )
  • 1 batang bawang daun polong ( iris halus )
  • minyak untuk menumis secukupnya
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • air secukupnya

Bahan Pelengkap:

  • Roti bawang putih

Cara Membuat Menu Buka Puasa Sup Jagung Untuk Ibu Hamil yang Sedap dan Lezat

Cara Mempersiapkan Bahan Utama:

  1. Untuk yang pertama kita akan bersihkan terlebih dahulu jagungnya. Silahkan bersihkan jagung manis dari cangkangnya secara merata. Gunakan tangan untuk membersihkan cangkang ini secara merata sampai bersih. Setelah itu, patahkan bagian bonggolnya dengan kuat. Bersihkan pula dari rambut jagungnya secara merata.
  2. Setelah dibersihkan, cuci dengan menggunakan air. Lalu sisir dengan menggunakan pisau dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya untuk wortel. Kupas bahan ini dan pisahkan dari kulitnya secara merata. Gunakan pisau atau dengan menggunakan alat pengupas sayuran untuk memudahkan anda.
  4. Bila sudah selesai lanjutkan dengan memotong wortel dengan bentuk dadu kecil-kecil dengan menggunakan pisau. Masukkan dalam dan sisihkan sementara.
  5. Sementara itu untuk telur silahkan kocok bahan ini dengan menggunakan sendok dalam mangkuk. Aduk-aduk secara merata sampai telur diaduk sampai mengembang dan lepas. Lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Sup Jagung Ibu Hamil:

  1. Untuk membuat sajian ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu melarutkan tepung mazeina dengan seidkit air. Lalu aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur secara merata. Setelah itu, sisihkan sejenak.
  2. Bila sudah selesai, silahkan tumis bawang putih bersama dengan bawang bombay dalam wajan yang telah diberikan minyak goreng sedikit saja. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur secara merata dan bahan-bahan yang anda tumis menjadi lebih harum dan layu.
  3. Setelah selesai silahkan masukkan jagung manis bersama dengan wortel yang sudah anda potong-potong secara merata. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai layu dan setengah matang.
  4. Tuagkan air kedalam jagung yang sedang ditumis, lalu diamkan sampai jagung dan wortel menjadi lebih lunak secara merata.
  5. Tambahkan dengan menggunakan merica bubuk, gula pasir, daun bawang, garam dan daun polong. Aduk-aduk bahan ini sampi tercampur.
  6. Masukkan larutan tepung mazeina yangsudha anda buat bersama dengan telur kocok. Aduk-aduk bahan ini sampai tercampur merata dan mengental. Masak sampai meletup-letup.

Bila sudah matang, angkat sajian ini dari wajan dan sajiakan dalam mangkuk saji yang sudah anda siapkan. Hidangkan sajian ini bersama dengan roti bawang putih atau dengan roti tawar yang lezat. Dengan demikian anda akan bisa menikmati sajian ini dengan lebih nikmat. Selamat menikmati!

Video Hari Ini

Tips untuk mengetahui sisi positif, keunggulan dan bakat anak
Bangga dari Prestasi atau Kebesaran Hati?

Bangga dari Prestasi atau Kebesaran Hati?.

Posted by Bidanku on Friday, April 4, 2017