Resep Menu Buka Puasa Sup Asparagus Untuk Ibu Hamil yang Enak dan Lezat

Siapa bilang ibu hamil tidak bisa ikut menjalankan ibadah puasa?

Buktinya, banyak ibu hamil yang ikut menjalankan kegiatan ibadah ini dan tetap sehat. Asalkan asupan makanan dan nutrisi terjaga dengan baik, maka puasa akan sah-sah saja untuk ibu hamil.

Nah, untuk menjaga asupan nutrisi yang baik selama puasa untuk ibu hamil, maka jenis makanan yang satu ini akan bisa ibu buat dirumah. Yuk, sajikan pula hidangan sup asparagus yang enak untuk ibu hamil sebagai menu buka puasa yang sehat.

puasa-sup-asparagus.jpg

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Menu Buka Puasa Sup Asparagus Untuk Ibu Hamil yang Enak dan Lezat

Bahan-Bahan Utama:

  • 200 gram Asparagus
  • 2 buah dada ayam
  • 1 butir Telur ayam
  • 1 sdm Tepung maizena
  • 1 batang Daun seledri
  • 700 ml Air
  • 1 sdm Margarin

Bumbu-Bumbu Masakan:

  • Bawang putih 3 siung cincang halus
  • Kaldu rasa ayam 1/4 sdt
  • Merica bubuk 1 sdt
  • Bawang bombay 1/4 buah, cincang halus
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Menu Buka Puasa Sup Asparagus Untuk Ibu Hamil yang Enak dan Lezat

Cara Mempersiapkan Bahan Utama:

  1. Untuk yang pertama sebaiknya bersihkan terlebih dahulu ayam yang sudah anda siapkan. Hal ini dikarenakan bahan-bahan yang digunakan untuk memasak kali ini haruslah diperhatikan dengan benar kebersihannya. Karena kebersihan akan mempengaruhi kesehatan ibu hamil. Untuk itu, pastikan bila anda membersihkan ayam secara merata sampai bersih.
  2. Caranya dapat dilakukan dengan mencuci ayam dengan menggunakan air bersih dan pastikan bila kotoran yang tersisa pada ayam dibersihkan secara merata.
  3. Setelah selesai, silahkan siapkan asparagus. Caranya potong-potong terlebih dahulu asparagus dengan menggunakan pisau seukuran yang anda inginkan secara merata. Masukkan dalam wadah dan cuci sampai bersih dengan menggunakan air yang mengalir.
  4. Sementara untuk telur, silahkan kocok bahan ini dengan menggunakan garpu pada mangkok sampai lepas secara merata. Bila sudah selesai sisihkan sementara.
  5. Selanjutnya setelah semua bahan disiapkan secara merata. Silahkan siapkan panci diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang secara merata. Tunggu sampai panas lalu tuangkan air kedalamnya.
  6. Rebus ayam sampai matang dan angkat ayam untuk kemudian suwir-suwir dagingnya secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  7. Cairkan pula tepung maizena dengan sedikit air dan aduk-aduk bahan ini secara merata sampai merata dan tercampur.

Cara Membuat Sup Asparagus:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini dapat dilakukan dengan memanaskan terlebih dahulu margairn dalam wajan dan tunggu sampai margarin menjadi lebih leleh secara merata.
  2. Setelah itu tumis bawang putih bersama dengan bawang bombay secara merata sampai bahan ini menjadi lebih harum secara merata dan layu.
  3. Setelah selesai masukkan ayam yang telah disuwir-suwir kedalamnya. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur. Masukkan air kedalamnya dan masak bahan ini sampai mendidih secara merata.
  4. Masukkan telur yang telah dikocok lepas kedalamnya dan aduk-aduk secara merata. Lalu tambahkan dengan menggunakan tepung mezeina kedalamnya. Aduk merata sampai bahan ini mengental dan tercampur.
  5. Tambahkan sisa bumbu kedalamnya dan masukkan pula asparagus yang telah dipotong-potong. Masak sampai bahan ini menjadi lebih layu secara merata.

Setelah matang, angkat sajian ini dan jangan lupa untuk mencicipi bumbu dari masakan ini agar pas secara merata. Dengan demikian hidangan kali ini akan siap anda nikmati bersama dengan keluarga saat waktu berbuka tiba saatnya nanti. Selamat menikmati hidangan spesial ini.