Resep Menu Buka Puasa Sop Telur Puyuh Kombinasi Sayuran Untuk Ibu Hamil yang Sehat dan Lezat

Puasa adalah ibadah wajib yang dijalankan oleh umat Muslim diseluruh dunia.

Tidak sedikit ibu hamil yang juga ikut menjalankan ibadah yang satu ini. Lantas bolehkah ibu hamil menjalankan kegiatan ibadah yang satu ini? Boleh-boleh saja. Asalkan asupan vitamin dan nutrisi dari makanan sehat tetap bisa dipenuhi dengan baik.

Untuk itu, pada saat berbuka dan sahur ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah. Nah, bila anda masih bingung akan menyajikan hidangan apa untuk berbuka puasa nanti, maka hidangan sop telur puyuh kali ini akan bisa ibu jadikan sajian yang enak dan sehat untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yang ikut menjalankan ibadah puasa.

puasa-sup-telur-puyuh.jpg

Video Hari Ini

Tips untuk mengetahui sisi positif, keunggulan dan bakat anak
Bangga dari Prestasi atau Kebesaran Hati?

Bangga dari Prestasi atau Kebesaran Hati?.

Posted by Bidanku on Friday, April 4, 2017

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Menu Buka Puasa Sop Telur Puyuh Kombinasi Sayuran  Untuk Ibu Hamil yang Sehat dan Lezat

Bahan-Bahan Utama:

  • 5 buah telur puyuh
  • 75 gram buncis
  • 75 gram wortel
  • 100 gram jamur tiram
  • 75 gram kapri

Bumbu-Bumbu Sop:

  • 1 cm jahe, dimemarkan
  • 1/2 sendok makan gula pasir
  • 1.7 liter air
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 4 siung bawang putih goreng utuh, digeprek
  • 1 tangkai seledri, ikat
  • 1 blok kaldu ayam
  • 1 1/2 sendok makan garam
  • 2 batang daun bawang, dipotong 1 cm
  • 1/2 sendok teh pala bubuk

Cara Membuat Menu Buka Puasa Sop Telur Puyuh Untuk Ibu Hamil yang Sehat dan Lezat

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan Utama:

  1. Untuk yang pertama silahkan siapkan terlebih dahulu panci dan rebus telur puyuh didalamnya bersama dengan air yang cukup. Rebus sampai telur matang selama kurang lebih 10 menit.
  2. Sambil menunggu silahkan siapkan bahan lainnya seperti buncis. Silahkan siangi bahan ini dan potong-potong dengan ukuran 3 cm atau sesuai dengan selera anda. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya adalah kapri, siangi pula bahan yang satu ini dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Sementara untuk wortel, silahkan bersihkan kulit wortel secara merata dengan menggunakan pisau. Setelah itu, potong wortel dengan bentuk bulat-bulat secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Untuk jamur tiram silahkan suwir-suwir kasar bahan ini secara merata dan masukkan pula kedalam wadah yang terpisah dan sisihkan sementara.
  6. Terakhir, silahkan cuci semua bahan dibawah kucuran air bersih secara merata. Angkat dan tiriskan sementara.
  7. Lalu angkat telur, hangatkan sebentar dan kupas dengan menggunakan tangan secara merata dan masukkan telur yang telah dikupas dalam wadah dan sisihkan semnetara.

Cara Membuat Sop Telur Puyuh:

  1. Untuk membuat sajian kali ini silahkan rebus air dalam panci dan masukkan jahe bersama dengan seledri dan juga bawang putih. Aduk-aduk dan masak sajian ini sampai tercium bau harum yang enak dan sedap.
  2. Setelah itu masukkan buncis bersama enggan kapri, telur puyuh dan juga wortel. Masak bahan ini sampai setengah matang dan biarkan semenatara.
  3. Kemudian tambahkan jamur tiram bersama dengan kaldu ayam, merica, gula pasir, pala bubuk dan juga garam. Aduk-aduk kuah sop secara merata sampai tercampur dan merata. Lalu masak sampai matang.
  4. Menjelang diangkat silahkan masukkan daun bawang kedalamnya. Aduk-aduk sebentar lalu angkat sajian ini untuk kemudian matikkan kompor.

Sajikan hidangan sop telur puyuh dalam mangkuk saji dan nikmati bersama dengan sepiring nasi hangat ( Artikel terkait: Resep Nasi UdukResep Nasi Uduk dan Resep Nasi KuningResep Nasi Kuning) pada saat waktu berbuka puasa tiba saatnya. Selama menikmati hidangan lezat dan nikmat ini bunda.