data-ad-format="auto"

Pertanyaan Saat Hamil yang Mungkin Malu Untuk Ditanyakan Pada Dokter II

Sebelumnya kita sudah pernah membahas mengenai beberapa pertanyaan yang cenderung malu untuk ditanyakan oleh ibu hamil pada dokter di pembahasan 4 Pertanyaan Saat Hamil yang Mungkin Malu Untuk Ditanyakan Pada Dokter. Nah, kali ini kami akan membahas lebih banyak jenis pertanyaan yang pada umumnya terkesan tabu untuk ditanyakan seputar kehamilan kepada dokter atau bidan.

Adalah hal yang wajar untuk para ibu hamil memiliki banyak pertanyaan untuk ditanyakan selama masa kehamilan. Apalagi untuk mereka yang baru saja mengalami kehamilan yang pertama. Selain itu, ada banyaknya pertanyaan bisa mengindikasikan bahwa anda sangat peduli dengan kehamilan anda agar sehat.

Hanya saja, sebagian pertanyaan seringkali dianggap tabu untuk ditanyakan. Kecenderungan rasa malu membuat sebagian wanita memilih untuk memendam sendiri masalahnya. Namun sebenarnya, hal ini adalah hal yang normal dan mungkin semua wanita hamil mengalami kondisi ini.

Nah, untuk mengetahui apa saja pertanyaan saat hamil yang mungkin malu untuk ditanyakan. Maka mari kita simak beberapa informasinya dibawah ini. Baca juga: Waspadai Pregobesity Pada Ibu Hamil

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

 

Apakah Saya Terlalu Gemuk?

Masalah ibu hamil yang seringkali ditanyakan selama kehamilan adalah ukuran berat badan. Untuk sebagian ibu hamil, pertanyaan ini mungkin dirasa terlalu sensitif untuk ditanyakan ke dokter. Sehingga demikian mereka memilih untuk tidak mengajukan pertanyaan yang satu ini.

Padahal topik yang satu ini penting sekali untuk didiskusikan dengan baik. Hal ini dikarenakan berat badan ibu hamil selama masa kehamilan akan dapat mempengaruhi kesehatan ibu dan janin yang ada didalamnya.

Untuk itulah, jangan enggan untuk menanyakan pertanyaan seputar berat badan anda dengan baik. Tanyakan pada dokter tentang berapa ukuran berat badan ideal selama hamil. Selain itu, pada umumnya takaran berat badan setiap usia kehamilan akan berbeda tergantung dari berat ideal yang diberikan.

Bagaimana Jika Suami Takut Berhubungan Intim Selama Saya Hamil?

Berhubungan intim selama masa kehamilan memang menjadi ketakutan yang nyata untuk para suami selama masa kehamilan sang istri. Mungkin para suami beranggapan bahwa berhubungan selama kehamilan akan dapat membahayakan si bayi dalam kandungan. Hal ini pun dikhawatirkan akan dapat menyakiti sang istri.

Untuk itu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter mengenai kapan waktu yang diperbolehkan untuk berhubungan dengan pasangan. Selain itu, tanyakan pula apakah kandungan anda memiliki beberapa resiko tertentu sehingga hubungan intim bersama dengan pasangan perlu dihentikan sementara.

Bila dokter mengatakan tidak ada keluhan berarti atau kondisi yang membuat anda perlu menghentikan masalah ini. Maka berhubungan dengan pasangan akan aman anda lakukan. Hanya saja, karena kehamilan tubuh anda akan cenderung mudah lelah. Sehingga posisi berhubungan perlu diperhatikan dengan baik.

Kenapa Mudah Jerawatan?

Beberapa wanita mungkin terkesan malu untuk dapat menanyakan masalah yang satu ini kepada dokter. Dengan alasan kecantikan dan masalah kesehatan maka tidak ada salahnya menanyakan masalah ini dengan baik. Masalah ini dapat anda ketahui dari seberapa rentan serangan jerawat pada tubuh dan bagian tubuh mana yang terkena dengan jerawat.

Adapun pada umumnya serangan dari jerawat lebih sering terjadi akibat dari hormone kehamilan yang terus bergejolak. Jadi demikian sebenarnya masalah ini adalah kondisi yang umum. Belum lagi, kondisi ini sebenarnya tidak membutuhkan penanganan yang serius. Sebab seiring dengan meredanya hormone kehamilan maka masalah jerawat pada tubuh akan dapat kembali normal.