Penyebab dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Agar Rata dan Ramping

Bagi setiap orang memiliki tubuh yang ideal merupakan salah satu hal yang bayak diidamkan, baik untuk kaum wanita maupun pria. Utamanya para perempuan yang seringkali ingin tampil menawan dengan tubuh yang telah didambakan. Tidak sedikit para wanita yang beranggapan bahwa untuk menjadi cantik maka tampilan perut yang rata dan ramping menjadi modal pendukung yang perlu untuk selalu diperhatikan dengan baik.

Akan tetapi, tentunya bukan hanya wanita sebab umumnya kaum pria pun bayak yang dirundung dengan masalah yang sama, terutama mereka yang memiliki gaya hidup yang terbilang kurang sehat. Kebiasaan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan mengkonsumsi minuman beralkohol pada pria yang dilakukan secara berlebihan dapat menyumbang timbulnya perut dengan ukuran yang membuncit.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan cari solusi dan mengupas lebih dalam tentang masalah perut buncit dan bagaimana cara mengatasi kondisi ini dengan aman dan mudah. Sebab pada umumnya kondisi perut dengan tumpukan lemak dan semakin membuncit membuat penampilan anda menjadi terganggu dan akibatnya anda bisa dibuat tidak percaya diri dengan hal seperti ini.

Penyebab Perut Buncit

Kondisi perut membuncit yang dialami oleh seseorang tentu tidak terjadi begitu saja dan dengan tiba-tiba. Kondisi seperti ini pada umumnya adalah akumulasi dari tumpukan lemak didalam tubuh, terutama yang terkumpul pada bagian perut. Akibatnya hal ini membuat perut mengendur dan terisi dengan lemak.


Video Minggu Ini
Tips untuk mengetahui sisi positif, keunggulan dan bakat anak.

Video courtesy of Bebeclub.


Kondisi perut buncit yang dialami oleh seseorang tentu menjadikan penderitanya mengalami krisis percaya diri yang besar. Nah, sebelum membahas bagaimana mengatasi kondisi perut buncit agar dapat rata dan terlihat lebih ramping mari kita apa saja penyebab dari kondisi ini dapat terjadi.

Jarang Berolahraga

Gaya hidup yang kurang sehat yang diterapkan sehari-hari memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap timbulnya perut buncit, terutama untuk anda yang jarang berolahraga. Olaharaga adalah salah satu kegiatan penting yang perlu untuk selalu dilakukan. Selain membuat badan terasa lebih segar dan bugar, olahraga juga dapat dilakukan untuk membakar timbunan lemak didalam tubuh dengan lebih baik. Dengan demikian, resiko perut buncit akan dapat dihindari dengan baik.

Tidur Setelah Makan

Kebiasaan buruk yang satu ini adalah hal yang umumnya banyak dilakukan. Tidak sedikit orang yang menyepelekan tidur setelah makan. Perlu diketahui beranjak tidur setelah makan akan dapat memberikan pengaruh yang tidak baik untuk kesehatan. Makanan yang baru saja anda asup kedalam perut membutuhkan waktu untuk dapat dicerna. Ketika anda langsung tidur maka asupan makanan tersebut akan tertimbun didalam perut sebab tidak dapat diolah dengan baik oleh bagian percernaan. Akibatnya, kondisi ini membuat tumpukan lemak semakin banyak dan lama-kelamaan menggunung dan membuat perut menjadi buncit.

Makan Pada Malam Hari

Makan berlebihan pada jam malam tidaklah dianjurkan sebagai waktu makan yang baik. Hal ini dikarenakan makan pada waktu malam akan dapat menyebabkan kegemukan dan membuat perut menjadi buncit serta membesar. Selain itu, makan pada jam ini pun tidaklah baik untuk pencernaan anda.

Tips Mengecilkan Perut Buncit

Untuk dapat mengecilkan perut yang buncit ada beberapa hal penting yang perlu untuk selalu diperhatikan dengan baik, diantaranya adalah:

Ketahui Anatomi Tubuh Anda

Yang pertama mulailah dengan mengenali diri anda, khususnya hal yang berhubungan dengan anatomi tubuh anda. Jika anda ingin langsung untuk mengecilkan perut yang bunciT maka penting sekali untuk anda mengenali secara detail anatomi perut anda. Hal ini akan dapat membantu anda untuk menentukan jenis olahraga yang seperti apa ang baik untuk anda jalankan. Memilih olahraga yang tepat tentu akan dapat memberikan anda manfaat yang lebih baik untuk dapat mengecilkan perut dengan lebih cepat.

Gunakan Korset dan Kencangkan

Penggunaan korset bukanlah sesuatu yang asing untuk masyarakat saat ini, terutama untuk kaum wanita. Alat bantu yang satu ini akan daPat memberikan manfaat jangka panjang meski terlihat sepele. Ketika menggunakan korset upayakan untuk mengencangkan bagian ini dengan tingkat kekencangan yang pas. Hanya saja, jangan mengikatnya terlalu kuat sampai anda kesulitan untuk dapat bernafas dengan baik. Hal ini akan dapat menghambat aktivitas anda sebab perasaan tidak nyaman yang ditimbulkan dari kondisi ini.

Lakukan Latihan Keseimbangan

Tips mengecilkan perut yang selanjutnya adalah dengan melakukan latihan keseimbangan. Latihan yang satu ini mungkin terdengar sepele akan tetapi hal ini akan dapat memberikan manfaat untuk anda dapat mengecilkan perut dengan lebih baik. Untuk itu, mulailah rajin melakukan aktivitas yang satu ini dirumah atau dengan menyengaja menyewa instruktur untuk membimbing olahraga anda. Adapun jenis olahraga yang umumnya memberikan gerakan keseimbangan lebih banyak adalah olahraga jenis yoga.

Konsumsi Cukup Air Putih

Terkadang otak kita salah mengartikan perasaan haus dengan rasa lapar. Untuk itu, ketika anda merasa mudah lapar meski baru saja menyantap makanan maka coba alihkan makan anda pada konsumsi air putih yang cukup. Hal ini akan dapat menghindarkan anda dari asupan kalori yang datang dari makanan yang kurang sehat yang mungkin anda konsumsi. Untuk itu, perhatikan kembali asupan air putih dalam tubuh anda. Cukupi kebutuhannya dengan baik minimal sebanyak 8 gelas dalam satu hari. Selain itu, manfaat air putih pun akan mencegah anda dari dehidrasi dan memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan kulit.

Bijaklah Memilih Jenis Makanan

Makanan dengan kandungan lemak dan kalori yang tinggi seperti yang terdapat pada junkfood adalah salah satu jenis makanan yang wajib untuk anda hindari. Hal ini dikarenakan terlalu banyak mengkonsumsi jenis makanan ini akan membuat timbunan lemak dengan mudah terjadi pada bagian perut anda. Untuk itu, upayakan untuk mengurangi dan menghentikan konsumsi terhadap makanan ini dengan perlahan dan bertahap.

Tambah Porsi Olahraga Rutin Anda

Menghilangkan sejumlah lemak dan kalori yang menumpuk pada bagian perut memang tidak mudah untuk dilakukan. Hal ini memerlukan perjuangan dan effort lebih dari anda untuk dapat mencapainya. Nah untuk itu, tidak ada salahnya menambah porsi olahraga rutin anda dengan lebih baik. Jika biasanya anda hanya menghabiskan sekitar 1 jam di gym maka mungkin porsinya bisa anda tambah menjadi lebih banyak, seperti 30 menit lebih lama atau 1 jam lebih lama.

Selain itu, cobalah konsisten melakukan pembakaran kalori dan mintalah bantuan instruktur saat anda ingin membakar lemak pada bagian perut dan membuat perut anda menjadi lebih rata. Umumnya instruktur di gym akan lebih tahu dan lebih paham mengenai jenis olahraga apa yang akan baik dan efektif untuk anda lakukan.

Itulah dia beberapa hal yang dapat disampaikan dari pembahasan kali ini. Pada intinya, diet atau menurunkan berat badan artinya membakar lebih banyak lemak dari yang anda konsumsi. Untuk itu, komitmen dan dedikasi yang tinggi pada saat melakukan hal ini menjadi hal penting yang dibutuhkan.