Menolak Berobat Meski Menderita Sakit Parah, Alasan Anak 7 Tahun Ini Sangat Menyedihkan

Menderita sakit yang teramat parah dalam waktu yang cukup lama dan sulit mendapatkan kesembuhan  menjadi hari-hari yang harus dijalani oleh Wang Yue asal Henan, Cina. Anak perempuan yang berusia 7 tahun ini harus menerima kenyataan dengan penyakit mematikan yang menyerangnya yakni Osteopetrosis dimana kondisi tulang-tulang  pada tubuhnya sangat rapuh dan mudah sekali patah. Kondisi ini diperparah dengan keadaan keluarga yang terbilang kurang atau bahkan cukup miskin.

Dengan keadaan seperti ini, tentu ini menjadi hal yang harus diterima oleh Wang Yue. Pasalnya, dibesarkan oleh seorang ayah dengan penghasilan yang sangat minim membuat Wang sulit untuk mendapatkan pengobatan yang intensif dalam menyembuhkan penyakit parahnya tersebut.Keadaan anggota tubuh yang tidak sempurna yakni pembemjolan di salah satu rahang pipi kirinya membuat kondisi ini semakin memprihatinkan. Berkali-kali Wang Yeu menolak untuk melakukan pengobatan dengan alasan yang membuat kita meneteskan air mata.

Seperti yang dilansir dari laman worldofbuzz.com, putri yang berusia 7 tahun ini selalu menolak setiap kali orang tuanya mengajaknya untuk berobat ke rumah sakit dengan baik-baik. Bahkan anak malang ini tidak pernah mengeluh dengan kondisi penyakitnya yang sangat menyedihkan. Lantas, mengapa anak perempuan ini selalu menolak untuk berobat demi kesembuhannya?

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Akhir-akhir ini dikabarkan bahwa ayahya telah mendapatkan donor sumsum tulang belakang yang sangat cocok untuk putrinya. Namun, ia harus membayar sebesar 1 miliar rupiah untuk melakukan  operasi transplantasi sumsung tulang belakang kepada tubuh putrinya.

Mendapati rincian biaya yang harus dikeluarkan oleh ayahnya itu membuat Wang merasa kasihan dengan kondisi tersebut. Pasalnya, Ayahnya hanya mempunyai biaya sekitar Rp400 juta yang berarti kurang sebesar Rp600 juta lagi. Untuk menutupi kekurangannya, ia telah berusaha dengan mengajukan pinjaman pada sanak dan saudaranya, namun usaha tersebut tidak mendapatkan hasil.

Tentunya, menolak orang tuanya berkali-kali ketika mengajaknya untuk berobat bukan tanpa alasan, mendapati kondisi ayahnya yang sangat kesulitan mendapatkan biaya membuat Wang menolak keinginan orang tuanya tersebut. Anak manis itu tidak tega jika ayahnya harus kesulitan meminjam uang kesana kemari untuk kesembuhannya.

Dengan kondisinya tersebut, Wang mengatakan kepada ayahnya bahwa penyakitnya tidak ingin diobati ataupun dioperasi. Ia tidak akan menyerah pada penyakitnya, ia akan terus bersemangat menjalani hidupnya. Anak perempuan itu tidak ingin melihat ayahnya kesulitan dalam memperjuangkan kesembuhannya dengan meminjam uang. Gadis kecil ini telah mempunyai pikiran yang cukup dewasa ketika menjalani hidupnya ini.

Pasalnya, ia malah memberikan tabungan miliknya meskipun dengan jumlah yang tidak banyak kepada ayahnya untuk digunakan dalam kebutuhan merawat adiknya yang masih sangat kecil. Ia berkata dengan penuh ikhlas dan harap kepada ayahnya bahwa "Aku sudah besar, tidak masalah jika tidak melakukan pengobatan itu. Aku punya tabungan yang tidak cukup banyak, ambil saja ayah dan gunakan uang ini sebaik-baiknya". Seraya ia menyodorkan sebuah celengan miliknya, lalu diberikan kepada ayahnya dengan uang berupa koin yang telah jauh-jauh hari ditabungnya.

Tentu saja, siapa orang yang tidak meneteskan air mata melihat gadis yang masih berumur 7 tahun ini berpikir sangat jauh layaknya orang dewasa.

Kisah ini benar-benar sangat mengharukan bukan? Tentu, dengan kisah ini kita dapat mengambil pelajaran bahwa kita seyogianya harus bersyukur dengan apa yang telah Tuhan berikan kepada kita. Anugrah fisik tubuh kita yang sempurna dan keadaan hidup kita yang lebih baik dari orang-orang yang kurang beruntung. Semoga Wang Yeu segera disembuhkan dari penyakitnya dan hidup normal seperti anak-anak pada umumnya.