makanan-ringan-sehat-dan-lezat-untuk-ibu-hamil
 

Saat berada dalam masa kehamilan, biasanya banyak hal yang disarankan untuk dilakukan oleh sang ibu. Salah satu hal tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah menjaga pola makan. Pola makan ibu hamil tidak hanya harus teratur saja melainkan harus juga diperhatikan pilihan makanan yang akan dikonsumsi. Tentu seorang ibu hamil tidak boleh secara sembarangan mengkonsumsi semua makanan yang ia ingini karena mugnkin saja makanan tersebut malah nantinya menjadi tidak baik atau bahkan berbahaya bagi si jabang bayi. Akan tetapi, walaupun sudah mengetahui akan hal ini, kadan seorang ibu hamil juga tetap saja mempunyai keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang enak sehingga napsu makan saat masa kehamilan juga tidak akan menurun. Di saat-saat seperti ini, satu hal yang paling bijaksana untuk dilakukan tentu adalah mengkonsumsi makanan yang tidak hanya enak di lidah, tetapi juga sehat untuk si ibu dan juga si bayi tentunya.

Keinginan untuk memenuhi napsu makan yang biasa muncul di dalam diri ibu hamil tidaklah melulu berhubungan dengan makanan utama yang biasa dimakan 3 kali sehari. Akan tetapi, ini juga bisa berhubungan dengan keinginan untuk memakan makanan ringan disela-sela waktu makan. Untuk ibu hamil, sangat tidak disarankan untuk memakan sembarang makanan ringan. Ada beberapa jenis makanaringan yang enak dan juga sehat yang sebenarnya bisa dicoba. Saat sedang ingin mengkonsumsi yang manis-manis, daripada makan cokelat atau malah permen terlalu banyak, ibu hamil bisa mengkonsumsi kismis. Walaupun biasanya kismis dijadikan sebagai bahan campuran atau bahan tambahan makanan lain, kismis bisa juga dijadikan sebagai cemilan. Selain kismis, yogurt juga bisa dipilih karena cemilan lezat yang satu ini diketahui banyak mengandung probiotik. Probiotik tidak hanya bagus untuk tumbuh kembang bayi, tetapi juga membantu si ibu untuk mempunyai sistem pencernaan yang lebih baik lagi.

Selain beberapa contoh cemilan sehat yang baik utk ibu hamil tadi, tentu masih ada contoh cemilan sehat lain yang sudah pasti mengandung bahan alami yang baik untuk ibi hamil dan juga bayinya. Contohnya adalah salad. Salad biasanya terbuat dari berbagai macam sayuran atau buah segar atau bahkan kombinasi keduanya. Yang menjadikan cemilan ini menjadi semakin baik adalah karena saus, atau salad dressing, yang digunakan untuk menambah rasa juga bisa dibuat dari yogurt. Sebenarnya banyak sekali makanan ringan sehat yang bisa dicoba oleh ibu hamil. Fakta ini semacam membuktikan bahwa sebenarnya ibu hamil juga bisa tetap menyantap cemilan asalkan cemilan tersebut dipilih secara sangat hati-hati. Sangat menjaga pilihan makanan, baik makanan utama ataupun cemilan, adalah satu hal bijak yang bisa ibu hamil lakukan guna mendapatkan bayi yang sehat nantinya.


.>> Diskusikan Topik ini di Forum