Luar Biasa, Bayi Raksasa Bobot 6 kg Lahir Dalam Waktu 15 Menit

Kelahiran bayi merupakan peristiwa penting yang ditunggu-tunggu. Selain keselamatan ibu dan bayi, kesehatan bayi seperti bobot badan menjadi faktor yang tidak luput dari perhatian tim medis. Meningkatnya berat badan bayi dibanding berat badan bayi baru lahir pada umumnya menjadi perhatian serius tim medis.

Lahir dengan berat badan yang tidak umum, bayi yang lahir dengan berat badan 6 kg menjadi perhatian media. Berat badan yang lebih besar dua kali lipat ini lahir dalam waktu 15 menit. Tentu saja ini menjadi perbincangan di negara aslinya, India. Seperti inilah kisah kelahiran bayi dengan bobot 6 kg yang menjadi perhatian sosial media. Perhatian media sosial yang besar juga membuat kelahiran bayi ini menjadi cukup viral di dunia maya.operasi 

Seorang ibu di India melahirkan bayi dengan berat badan terbesar. Bahkan bayi yang lahir 14,77 pon atau diperkirakaan 6 kg ini menjadi bayi terbesar di India. Kondisi ini tidak umum terjadi, bahkan bobot bayi yang baru lahir ini dua kali lipat dari kelahiran bayi pada umumnya. Tentu saja banyak yang tidak menyangka terlebih kelahiranya melalui persalinan normal.

1.jpg

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Bayi yang lahir di Raja Ram Hospital disambut oleh Firdous Khatun di Orai, Uttar Pradesh, India. Hari yang sangat mengembirakan untuk menyambut kehadiran anak kesembilannya. Selain itu bayi yang selamat melalui persalinan normal ini menjadi perbincangan media karena lahir dengan kondisi yang luar biasa, tidak umum dari biasanya dimana berat badannya dua kali lipat dari berat badan normal.

Tidak hanya publik yang terkejut karena berat badan yang tidak biasa pada kelahiran bayi normal lainnya. Tim medis yang membantu proses persalinanya juga terkejut karena bayi yang lahir jumbo ini yaitu kisaran 6 kg lahir lancar. Bahkan proses kelahiran normal ini hanya memakan waktu 15 menit saja, tentu ini merupakan proses yang sangat singkat untuk sebuah kelahiran bayi dengan bobot 6 kg.

Seperti yang dikutip di laman Daily Mail, dokter yang menangani persalinan sangat terkejut dan tidak pernah menyangka bisa membantu proses persalinan Khatun yang lancar dengan bobot bayi 6 kg. Bahkan tim dokter mengkonfirmasi, bayi ini merupakan bayi terbesar yang pertama lahir di rumah sakit ini. Dr Anjana Gupta selama bertugas 21 tahun baru pertama kali melihat bayi dengan bobot yang besar dan proses persalinan yang lancar.

Bahkan dalam laman Daily Mail dokter yang menangani proses persalinannya mengungkapkan ketidakpercayaan dengan bayi yang bisa lahir dengan lancar dan waktu yang sangat singkat. Ia juga menggatakan bahwa selama proses persalinan tidak ada gangguan hanya saja beberapa detik posisi bahu bayi terjebak namun dalam waktu 3 menit sudah bisa ditangani. Bahkan ia mengatakan sungguh kaget ketika ia gendong pertama kalinya sangat besar, lebih dari kedua telapak tangan.

Pada perkembangannya tim medis mengatakan bahwa bayi sempat mengalami gangguan pernapasan, namun semua sudah bisa ditangani. Bahkan wanita 36 tahun yang memiliki berat badan 77,5 kg baru melahirkan di rumah sakit. Ia mengakui selama melahirkan delapan anaknya hanya di rumah saja. Umumnya bayi dengan bobot tubuh diatas normal disebabkan karena riwayat ibu dengan penyakit diabetes. Anehnya, bayi ini terlahir tanpa adanya riwayat orang tua diabetes. Meskipun demikian, untuk memastikan kesehatannya bayi jumbo ini dirujuk untuk mendapatkan perawatan di Unit Perawatan Anak untuk memantau perkembangannya.

Loading...

Follow us