data-ad-format="auto"

Kiat Mendongkrak Motivasi Diet dengan Cerdas

Masalah berat badan yang tak kunjung usai seperti sebuah drama yang tak kunjung selesai. Kita tahu betul bagaimana sulit dan gemasnya melihat ukuran tubuh yang tak kunjung menurun, hanya saja terkadang sulit untuk dapat mengupayakan cara mengatasi masalah yang satu ini.

Padahal saat ini sebenarnya sudah ada banyak meotde menurunkan berat badan yang telah teruji bahkan beberapa selebritis tanah air pernah mencobanya dan nyatanya berhasil. Hanya saja, ketika dipraktikan dengan tubuh kita tetap saja jauh dari kata keberhasilan yang ada malah perjuangan yang sia-sia.

Ya, banyak orang yang telah berusaha menjalankan program diet namun harus berakhir dengan kegagalan. Pada akhirnya, penantian yang panjang dan harapan yang besar harus berakhir dengan kekecewaan dan kapok untuk kembali menjalankan metode-metode tersebut karena seringkali diberikan harapan yang kosong.

Sebenarnya, kegagalan diet yang dijalankan oleh seseorang umumnya lebih banyak disebabkan oleh perilaku si orang itu sendiri. Dengan tidak mereka sadari, seringkali mereka memberlakukan peraturan sendiri dan membenarkan apa yang mereka lakukan. Seperti misalkan ketika dilarang makan kue coklat karena merasa tidak tahan dengan perlahan mereka mencicipi dan menganggap porsi sedikit tidak akan membuat tubuh mereka gemuk. Akan tetapi, bila kegiatan ini dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama maka tentu saja yang terjadi dengan diet anda adalah lagi-lagi kegagalan.

Baca Juga: Keputihan Pada Wanita - Jenis, Penyebab dan Pencegahan

Selain itu, ketika anda berniat melakukan sesuatu sebaiknya segera lakukan dan mulailah bergerak. Banyak orang yang berkeinginan besar untuk melakukan diet namun terlalu banyak mempertimbangkan banyak hal. Atau misalkan tindakan seperti mengulur waktu, ah nanti saja...ah esok hari saja...ah minggu depan saja dan seterusnya. Bila anda terus-terusan mengulur maka kapan anda akan mulai melakukannya.

Dari hari berganti minggu dari minggu berganti bulan dan dari bulan berganti tahun, begitu seterusnya. Bila anda tidak segera memulainya maka waktu tidak akan menunggu untuk anda. Akhirnya, permasalah berat badan inilah yang seolah menjadi masalah yang tidak ada habisnya. Untuk itulah, segeralah memulai dan lakukan saat ini juga.

Terkadang apa yang ditanamkan dalam pikiran akan dapat membuat seseorang lebih bersemagat melakukan suatu hal. Jadi sepertinya sebelum melakukan diet anda akan butuh motivasi yang besar untuk menunjang keberhasilan program yang akan anda jalankan.

Tak perlu khawatir dibawah ini kami akan berikan beberapa tips mendongkrak motivasi dalam diri anda agar anda mau dan bersemangat untuk menjalankan diet anda.

Kiat Mendongkrak Motivasi Diet dengan Cerdas

Motivasi menjadi bagian penting dari keberhasilan sebuah program diet. Hal ini dikarenakan tantangan selama melakukan diet umumnya akan cukup besar sehingga bila niatan dalam diri anda tidak kuat maka akan gampang untuk anda tergoda. Simak beberapa tips mendongkrak motivasi dibawah ini.

1. Siapkan Pencapaian yang Realistis

Sebelum terburu menjalankan salah satu progrm diet andalan anda, alangkah lebih baik bila anda mulai menentukan berapa angka pencapaian yang ingin anda cetak. Jangan muluk-muluk dan ingin mendapatkan perubahan drastis, lakukan dengan bertahap dan perlahan. Untuk itu, buat pencapaian realistis anda dalam sebuah jurnal. Seperti misalkan, "Saya ingin menurunkan sebanyak 20 kg selama beberapa bulan kedepan", jelas pada dasarnya tulisan ini yang akan memotivasi anda untuk terus berjuang agar target anda bisa tercapai.

Nah, setelah melakukan pencatatan ini maka perjuangan anda akan segera dimulai. Teruslah berusaha dan jangan pantang menyerah. Tahapan awal biasanya menjadi level yang paling sulit namun bila anda tidak menyerah maka perlahan tubuh anda akan terbiasa dengan program diet sehat yang anda lakukan.

Selain itu, perjuangan yang paling besar umumnya akan datang dari rasa malas anda untuk itu anda harus mampu berjuangan melawan keinginan untuk menyerah. Dengan menetapkan pencapaian realistis menjadikan perjuangan anda lebih mudah untuk diraih. Dan perjuangan ini akan semakin terasa melegakan dan membanggakan tatkala anda dapat meraihnya dengan baik.

2. Cari Teman Untuk Berjuang Menurunkan Berat Badan

Memang sulit menjadi minoritas ketika mayoritas anda adalah lingkungan yang kurang sehat. Akan terasa cukup menyiksa ketika anda duduk disebuah meja dan menyaksikan teman-teman anda melahap makanan dengan sesuka hati mereka. Untuk itu, carilah mitra atau partner yang juga ingin menurunkan berat badan.

Dengan begini perjuangan anda akan terasa lebih ringan. Selain itu, ketika ada mitra yang sama dengan anda akan lebih mudah untuk anda bertukar menu makanan, wawasa diet dan masih banyak lagi. Oleh karenanya, cobalah cari seseorang atau kerabat dekat anda yang tentunya sedang dalam kasus yang sama. Dengan begini anda akan dapat berbagi dan mencari solusi bersama-sama.

3. Ikuti Kelas

Jika mencari mitra untuk menurunkan diet sulit didapatkan maka anda akan mungkin membutuhkan kelas untuk menjalankan kegiatan ini. Layaknya memiliki tiga puluh kawan-kawan dimana didalamnya anda akan merasa lebih terpacu untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, ketika mengikuti kelas umumnya anda akan dapat berbagi kisah perjuangan saat menurunkan berat badan dengan orang lain. Dengan begini anda akan lebih termotivasi untuk menurunkan berat badan dengan lebih fokus.

Bukan hanya itu, mengikuti kelas menurunkan berat badan umumnya akan bekerja lebih baik dan efektif karena pada kelas ini anda akan dipandu bagaimana seharusnya latihan dan program diet yang harus anda lakukan.

4. Lakukan Saat Ini

Jangan pernah menunda niat baik anda sebelum terkubur menjadi wacana yang sudah kadaluarsa. Untuk itu, mulailah saat ini juga. Ketika anda berencana untuk menurunkan berat badan maka pertimbangkan untuk mulai melakukannya sekarang juga. Terus-terusan menunda hanya akan membuat anda semakin malas melakukan eksekusi terhadap hal ini. Pada akhirnya impian memiliki tubuh yang indah hanyalah angan-angan belaka.

5. Cari Pelatih

Bila anda tidak memiliki kawan untuk bisa diajak berjuang bersama dalam menurunkan berat badan maka carilah pelatih. Pelatih adalah orang yang akan memandu anda melakukan serangkaian program penurunan berat badan. Upayakan mencari pelatih yang memang sudah berkompeten dibidangnya. Agar program yang anda jalankan lebih efektif sehingga penurunan berat badan lebih cepat terjadi.

Umumnya untuk mendapatkan pelatih ini anda bisa menyambangi rumah gym dan meminta saran seseorang yang sudah dalam ahlinya. Dengan begini pembakaran lemak dalam tubuh anda menjadi mudah terjadi.

Jadi demikian, bagaimana sudah siap untuk melakukan diet? Jangan lupa persiapkan niatan dan mental yang kuat ya. Sebab pada dasarnya tidak mudah menahan godaan sewaktu menjalankan diet. Teman-teman dekat anda bahkan bisa menjadi tantangan yang besar, terutama mereka yang senang jajanan kuliner. Maka mungkin anda harus siap menahan godaan untuk tidak menyantap makanan yang anda sukai.

Semoga tips diatas bermanfaat dan membantu anda mencapai ukuran berat badan yang telah anda impikan sehingga tubuh yang indah dan ramping bisa segera didapatkan.

Loading...