data-ad-format="auto"

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Test Pack

Mengetahui kabar kehamilan tidak cukup hanya dengan mengenali tanda-tanda tubuh yang terasa janggal. Bahkan tidak pula cukup hanya dengan menebak-nebak hamil atau tidaknya anda saat ini. Nah, untuk memudahkan anda mengetahui hasil kehamilan dengan baik tanpa perlu ribet melakukan tes kehamilan ke dokter maka penggunaan tes kehamilan dengan menggunakan test pack akan dapat anda lakukan dengan mudah.

Apalagi saat ini sudah banyak ragam dan jenis uji kehamilan test pack yang bisa anda dapatkan di apotek atau toko obat terdekat. Kemudahan ini tentu akan sangat membantu anda untuk bisa mengetahui kabar kehamilan dengan lebih mudah.

Hanya saja, meski sudah banyak test pack yang dijual. Akan tetapi, tidak sedikit wanita yang masih melakukan kesalahan pada saat menggunakan alat tes kehamilan yang satu ini. Akibatnya hasil yang ditunjukan dari tes kehamilan yang satu ini seringkali kurang akurat.

Nah, untuk membantu anda agar lebih baik dalam menggunakan tes pack untuk uji kehamilan. Maka mari kita ketahui terlebih dahulu apa saja kesalahan yang umumnya sering dilakukan saat menggunakan test pack. Artikel lainnya: Tanda-tanda Bahaya Infeksi Nifas

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Test Pack

Keakuratan tes uji kehamilan test pack diklaim memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Hanya saja, akurasi hasil tes ini akan dapat dihasilkan dengan baik ketika si penguji mampu melakukan tes sesuai dengan prosedur yang sudah tertera pada kemasan uji kehamilan.

Kekeliruan atau kesalahan hasil yang ditujukan umumnya lebih sering diakibatkan karena kesalahan sewaktu melakukan tes uji kehamilan. Lantas apa saja kesalahan yang mungkin terjadi tersebut? Mari kita simak beberapa informasinya dibawah ini.

Terlalu Cepat Melakukan Tes

Kesalahan yang pertama pada saat menggunakan alat kehamilan yang satu ini adalah terburu-buru menggunakan tes kehamilan. Perlu diketahui melakukan tes kehamilan dengan menggunakan tes pack bukanlah hal yang dapat anda lakukan dengan sembarangan.

Test pack kehamilan akan menunjukan hasil yang positif apabila hormon hCG didalam urin wanita mencapai titik tertentu.

Akan tetapi masalahnya tidak semua wanita yang sudah hamil memiliki tingkat hCG yang sama didalam urin mereka. Jadi demikian, untuk mengetahui hasil yang pasti dari kehamilan maka anda perlu menunggu sampai waktu yang tepat.

Adapun tenggang waktu pemeriksaan kehamilan ini dapat anda simak pada petunjuk yang tertera pada kemasan tes. Untuk itu, maka perhatikan kembali untuk menyimak dengan baik langkah-langkah pada kemasan.

Terlalu Cepat Membaca Hasil Tes

Tidak sedikit wanita yang karena penasaran akan terburu menyimpulkan hasil tes pada test pack kehamilan. Perlu anda ketahui bahwasanya pada saat urin sedang berjalan dalam test pack maka jendela indikator mungkin menunjukan dua garis atau garis positif. Terburu menyimpulkan seringkali membuat anda mengalami kecewa yang dalam. Jadi demikian, tunggulah selama beberapa saat minimal 3 sampai dengan 5 menit.

Menunggu Terlalu Lama Hasil Tes

Biasanya hasil kehamilan akan diketahui setelah 3 sampai 5 menit. Setelah waktu lewat, tes akan tetap bekerja dan mungkin akan dapat mengubah hasil yang sebenarnya. Jadi demikian, pembacaan hasil tes kehamilan sebaiknya diambil setelah waktu yang ditentukan. Yakni tidak terlalu cepat dan tidak pula terlalu lama.

Demikianlah beberapa kesalahan yang umumnya sering dilakukan pada saat menggunakan test pack. Setelah mengetahui kesalahan diatas diharapkan anda bisa lebih paham dan menghindari beberapa kesalahan yang mungkin dilakukan seperti diatas.

Loading...

Follow us