Karena Tak Tahan Dengan Tangisan Bayi, Orang Tua Ini Tega Menjual Anaknya

Orang tua sejatinya adalah pelindung bagi anak-anaknya. Terutama saat mereka masih bayi, ketika belum bisa melindungi diri mereka dari bahaya. Wajar jika mereka masih merengek-rengek dan bermanja-manja dengan orangtua mereka. Seorang anak yang masih bayi akan sangat bergantung kepada orang tua mereka, karena keadaan fisik mereka yang masih lemah dan tak berdaya. Dan disinilah peran orang tua amat dibutuhkan untuk memberikan kasih sayang yang tulus agar sang anak senantiasa merasa aman dan nyaman dari segala bahaya. Namun apa yang terjadi di Negara Samba Brazil ini amat bertolak belakang dengan qadrat setiap orangtua.

Sebagaimana dikutip dari vemale.com, sebuah situs penjualan online besar di Brazil bernama OLX melaporkan bahwa mereka menerima sebuah tawaran aneh yang masuk ke websitenya. Sepasang suami-istri menuliskan bahwa mereka akan menjual buah hatinya karena tak kuat dengan tangisan terus-menerus yang membuat tidur malam mereka menjadi tidak tenang. Tragisnya, dalam iklan tersebut, mereka juga memajang foto bayi lucu mereka dengan menggunakan baju berwarna biru. Sungguh kejam perilaku kedua orangtua tak bertanggungjawab ini. Demi materi, dengan tega mereka menjual darah daging mereka hanya karena alasan yang begitu tak masuk akal. Tak tanggung-tanggung, bayi mungil ini mereka bandrol seharga Rp. 4,9 Juta.

Untungnya, sebelum ulahnya ini berhasil, pihak operator website yang menerima pesan ini segera melaporkannya pada pihak yang berwajib. Dan saat ini polisi tengah menyelidiki kasus ini. Perbuatan ini memang dinilai melanggar hukum dan akan ditindak tegas. Selain melanggar hukum, sebagai orang tua perilaku ini juga dinilai tidak pantas dilakukan terhadap darah daging mereka sendiri. Kasus penjualan bayi ini memang bukan kali pertama terjadi di dunia. Sebelumnya, hal serupa juga pernah terjadi di China dimana sepasang suami istri yang dengan tega menjual bayi mereka demi sebuah iPhone. Jika dipikir ulang, ulah mereka ini benar-benar kurang pantas bahkan tidak pantas. Namun karena desakan ekonomi dan tuntutan hidup membuat mereka melakukan segala cara untuk bisa bertahan.

Menjadi orangtua memang bukan perkara yang mudah. Akan ada begitu banyak tantangan yang siap menghadang didepan, namun bagaimanapun menggunakannya sebagai alasan untuk menyakiti atau melukai buah hati kita bukanlah tindakan yang dibenarkan oleh pihak manapun. Melindungi, menghujaninya dengan kasih sayang, merawat serta menjaganya adalah kewajiban kita sebagai orangtua.

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan