Hati-Hati! Stres Ternyata Membuat Wanita Tidak Dipercaya

Menurut Wikipedia pengertian stress adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga membuat perbuatan kita menjadi kurang terkontrol secara tidak sehat. Dan hal ini memang bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja, terutama anda para wanita. Yang kerap disibukan dengan urusan rumah tangga, lingkungan hingga urusan pekerjaan. Dari 3 bidang tadi bisa saja mendatangkan stress bagi anda.

Dan ternyata, sebuah penelitian telah dilakukan untuk mengetahui hal ini lebih dalam. Ternyata stress bisa membuat bau badan wanita berubah. Bau badan inilah yang pada akhirnya membuat wanita menjadi kurang dipercaya oleh orang disekitarnya. Mengapa demikian? ketika anda beraktivitas atau berolahraga, tubuh anda akan mengeluarkan keringat yang bersumber dari satu kelenjar keringat saja. Namun saat tubuh anda dalam keadaan stress, akan ada 2 kelenjar keringat yang bisa menghasilkan keringat dan membuat bau badan wanita berubah. Bahkan tak jarang bau ini membuat bau badan wanita tercium kurang sedap.

Wanita dengan aroma tubuh yang tidak sedap akan menunjukkan perilaku kurang percaya dirinya sehingga membuatnya menjadi tidak bebas saat beraktivitas. Hal tersebut, membuat orang-orang disekitarnya yang melihat anda sebagai sosok yang kurang berkompeten yang tidak bisa dipercaya. Hal tersebut merupakan hal pertama yang meneliti mengenai stress dan penilaian tentang kepercayaan dirinya. Untuk itu, bagi anda para wanita, sebaiknya mulailah menghindari stress dengan menikmati dan mencintai apa yang saat ini anda kerjakan agar semuanya tidak mendatangkan beban bagi tubuh yang bisa mendatangkan stress bagi tubuh anda.

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan