Kehamilan

Tips Merawat Ibu dan Janin Trimester Kedua

in Perawatan Kehamilan by Revina
Menantikan kehadiran buah hati tercinta sangat mendebarkan apalagi buat anda yang hamil pertama. Perasaan senang terkadang diliputi rasa cemas dengan tumbuh kembang janin selama di dalam kandungan. Semua ibu hamil mengalaminya, ini merupakan perasaan yang wajar terjadi. Baca Selengkapnya..
2398

Chorioamnionitis dan Kehamilan

Terpenting selama kehamilan adalah kesehatan ibu dan janin. Banyak artikel yang…
51907

3 Efek Aneh yang Muncul Selama Masa Kehamilan

Selama masa kehamilan, anda akan merasakan berbagai macam perubahan yang terjadi tak…
10729

Tips Merawat Ibu dan Janin Trimester Pertama

Awal terjadinya kehamilan membuat anda senang meskipun seringkali dikhawatirkan tindakan…
139816

Berat Badan Ideal Selama Kehamilan

Ibu hamil disarankan untuk mengatur berat badan agar tetap berada pada kondisi ideal dan…

Persalinan

Gejala Ngantuk Berat Saat Hamil

 Siang Sis,

gw lagi hamil 9-10 minggu nih. tapi dari awal ga ada symptom yang aneh2. mual aja nggak, bener2 ga berasa hamil deh. tapi yang parah, gw ngantukaaannn banget. Dan ini bukan cuma sekedar capek tapi udah dalam tahap mesti tidur 10-12 jam sehari untuk bisa survive kerja. padahal kerjaan juga yah, kantoran biasa, bukan dilapangan. kenapa ya, sis?

 

Mohon bantuannya, makasih lho sebelumnya..

(kucing ndut)

 

Jawaban bidanku.com

congrat,...berarti daya tahan tubuuhnya bagus dong, kebal syndorme hamil muda, bisa tahan rasa mual dan pusing..

sebetulnya mual dan pusing tidak mutlak merupakan gejala awal kehamilan, artinya tidak smua orang mengalami mual dan pusing pada awal kehamilannya... trus symmptome yg aneh2 tuh sebetulnya hanya mitos..gak berarti yg hamil muda harus aneh-aneh hehe...

gejala ngantuk berat??? waduh malah bagus dong biar banyak istirahat buat ibu hamil muda..khan harus banyak istirahat..hehe. Kayaknya itu salah satu bentuk reaksi terhadap peningkatan hormon kehamilan, mungkin hormon kehamilan frustasi lihat tubuhnya yang kebal sampe nggak mual, jd aja nyerang syaraf tidur...tapi itu normal kok....don't worry, just be happy, and happy mom good for your babe

 

(Taken from Thread bidanku.com at kaskus.com forum- health & medical)

Follow us