data-ad-format="auto"

Gejala Kanker Serviks Pada Kehamilan

Salah satu penyakit yang rentan menyerang seorang perempuan adalah ancaman dari kanker serviks. Penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya yang dapat mengancam jiwa perempuan. Bahkan digadang-gadang ancaman menakutkan dari penyakit ini adalah kehamilan yang dialami oleh seorang ibu.

Adapun penyebab utama dari kondisi kanker serviks yang dapat menyerang seorang perempuan diakibatkan adanya human pailloma virus (HPV) yang menyerang bagian leher rahim. Virus ini pun sering disebut dengan virus papilloma manusia. Gejala yang dapat ditimbulkan dari kondisi kanker serviks yang dialami oleh ibu hamil pada umumnya sama saja dengan kanker serviks pada umumnya.

Di Indonesia sendiri, kasus kanker serviks tengah menjadi ancaman penyakit serius yang rentan menyerang para perempuan. Oleh karenanya saat ini tengah banyak dilakukan kampanye untuk menumbhkan kesadaran pada diri masyarakat terutama perempuan agar wasapada dengan ancaman penyakit yang satu ini. Baca juga: Kanker Serviks Stadium 3

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan menurut data sumber yang diperoleh bahwa ada 40 wanita yang dinyatakan positif mengidap kanker yang sama setiap harinya. Bahkan 20 diantaranya meninggal dunia. Bahkan, di dunia kaum wanita didignosa terkena dengan penyakit mematikan ini setiap 2 menit sekali.

Baca Juga: Keputihan Pada Wanita - Jenis, Penyebab dan Pencegahan

Adapun bahaya dari penyakit ini akan cukup mengerikan untuk anda para perempuan. Nah, guna menumbuhkan rasa wasapada yang lebih besar pada diri perempuan. Mari kita simak beberapa Gejala kanker serviks terhadap kehamilan. Ingin tahu seperti apa? Simak informasinya dibawah ini.

Keputihan Patoligis

Gejala pertama yang mungkin dialami oleh seorang perempuan yang mengalami kanker serviks pada masa kekhamilan adalah timbulnya keputihan patologis. Masalah ini seringkali disebut dengan flour albus atau keluarnya sejumlah cairan dari organ intim perempuan. Berbeda dengan keputihan yang normal. keputihan patologis atau keputihan bermasalah akan menimbulkan resiko yang besar dan fatal bila tidak segera ditangani.

Terutama ketika kondisi ibu sedang mengandung. Pada usia kehamilan muda masalah ini malah akan dapat membahayakan kesehatan janin dan ibu sendiri. Jadi demikian, penting sekali mengkonsultasikan masalah ini dengan dokter agar penanganan yang cepat bisa segera anda dapatkan.

Sakit Pada Area Kewanitaan

Masalah selanjutnya adalah munculnya perasaan nyeri pada bagian miss v. Kondisi ini akan timbul sebab adanya virus HPV yang memang telah berkembang dan mengganggu imunitas tubuh anda. Sehingga kondisi ini menimbulkan sakit pada bagian perus yang cukup menyiksa.

Selain itu, sakit akan mungkin anda jumpai pada bagian paha ketika anda tengah buang air besar. Bahkan perasaan ini bisa mungkin dialami pada saat anda berhubungan intim bersama dengan pasangan. Kondisi ini akan tentu menimbulkan perasaan tidak nyaman yang menyiksa. Untuk itu, periksakan ke dokter dengan segera agar kondisi ini menjadi lebih baik.

Pendarahan

Masalah selanjutnya yang mungkin akan dapat anda rasakan dari kondisi ini adalah timbulnya pendarahan. Pada umumnya, keluarnya darah memang menjadi hal yang umum dari gejala kanker serviks. Akan tetapi, banyak diantara para wanita yang mengganggap bahwa kondisi ini muncul akibat siklus menstruasi yang tidak normal. Akan tetapi, ketika munculnya darah dari bagian miss v terjadi secara terus menerus maka kondisi ini akan dapat membahayakan kesehatan anda.

Segeralah berkonsultasi ke dokter agar kehamilan anda dapat terjaga dengan baik. Hal ini pun akan membuat penanganan dapat dilakukan dengan lebih dini. Sehingga kemungkinan terburuk dari kondisi ini dapat anda hindari dengan baik.