Results 1 to 5 of 5
  1. #1
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    6
    Thanks
    1
    Thanked 1 Time in 1 Post

    Alasan Penting Mengapa Anda Harus Membuat Makanan Sendiri

    Banyak ibu yang lebih memilih untuk menyediakan makanan instan untuk bayi mereka. Banyak dari mereka beralasan bahwa mempersiapkan makanan bayi adalah sebuah hal yang menyulitkan. Bagi anda yang peduli dengan kesehatan dan pertumbuhan bayi anda, jangan pilih tindakan ini. Dengan membuat makanan sendiri anda dapat memastikan nutrisi yang bayi anda butuhkan akan terpenuhi. Selain itu ada beragam keunggulan yang akan anda miliki saat anda memilih untuk menyiapkan sendiri makanan untuk buah hati anda. Berikut ulasannya untuk anda.

    Membuat Menu Makanan yang Bernutrisi Sesuai Keinginan Anda
    Dengan membuat sendiri makanan untuk bayi anda, anda dapat mengontrol asupan makanan apa yang dikonsumsi oleh bayi anda. Anda sendirilah yang meutuskan makanan apa yang dapat buah hati anda konsumsi. Hal ini dapat memberikan anda ketenangan bahwa makanan yang anda berikan adalah sehat dan juga segar. Makanan yang anda buat sendiri dapat dipastikan memberikan rasa yang lebih lezat daripada yang ada di pasaran. Hal ini dapat menjadi pengalaman yang berharga untuk anda dan juga bayi anda kedepannya. Ada banyak kombinasi yang dapat anda coba sendiri. Saat anda mengenalkan bayi anda kepada banyak rasa yang berbeda, kedepannyaa dia akan menjadi anak yang lebih mengenal rasa. Ini juga merupakan salah satu cara agar anak anda kedepannya tidak benci kepada sayuran. Saat anda mengenalkannya sejak dini, kedepannya anak tidak akan membenci makanan tertentu terutama sayuran. Selain alasan kesehatan, makanan yang anda buat sudah pasti lebih bergizi daripada yang ada di pasaran. Penelitan menunjukkan bahwa bahan makanan yang ada di pasaran yang diperuntukkan bagi bayi hanya mengandung sedikit nutrisi yang diperlukan. Makanan yang ada di pasaran hanya mengsndung kurang dari angka 20% dari kebutuhan mikro yang dibutuhkan oleh bayi adna. Kebanyakan hanya mengandung zat tepung dalam jumlah yang tinggi. Bahan makanan yang ada di pasaran pastinya menggunakan bahan pengawet yang dikhawatirkan dapat menyebabkan bayi anda mengalami kontaminasi makanan.

    Menciptakan Momen Berharga Bersama Buah Hati
    Saat makan dapat menjadi momen yang berharga bagi anda dan juga buah hati. Dengan membuat sendiri makanan untuk bayi anda, maka bayi akan terbiasa dengan pola makan yang sehat. Saat sejak dini anda sudah melatih bayi agar tidak pilih-pilih makanan, kedepannya dia akan menyukai semua makanan sehat. Selain itu dengan membuat dan memberikan sendiri makanan untuk bayi anda, maka anda telah menciptakan momen berharga bersama si buah hati. Anak akan menjadi lebih dekat dengan anda. luangkan waktu beberapa kali dalam seminggu setidaknya untuk menyuapi bayi anda. Hal ini dapat menciptakan kedekatan emonsional antara anda dan buah hati. Saat anda ingin membeli makanan di luar, pastikan tidak membelinya terlalu sering. Cek dengan detail label makanan yang anda beli dan pastikan memilih makanan yang tidak mengandung bahan berbahaya seperti pestisida.

  2. loading...
  3. #2
    Join Date
    Feb 2014
    Posts
    2
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    bund, anakku udah 7 bulan lebih seminggu, makannya maunya bubur sereal mulu, aku buatin sendiri gak pernah di makan.
    aku buatin dari beras merah alami dicampur wortel di tim. tapi gak mau. di suapin sesendok, sendok kedua udah emoh. giliran di kasih bubur sereal kalo kita berhenti nyuapinnya teriak2 deh dia.
    gimana tuh bund?

  4. #3
    anakku dah 2 slalu dikasih makan buatan sendiri...lebih terjamin..

  5. #4
    selain lebih terjamin kesehatan dan kebersihannya membuat makanan sendiri untuk si kecil juga dapat membangun ikatan emosional kita dengan anak

  6. #5
    hehe.. belum sempet.. resiko jadi wanita pekerja..

 

 

Similar Threads

  1. Alasan-Alasan Medis Dilakukannya Proses Induksi
    By cyntia in forum Diskusi Umum
    Replies: 2
    Last Post: 01-23-2014, 05:14
  2. Zat Nutrisi Penting Selama Kehamilan Trimester Kedua
    By vigita khairunnisa in forum Tips Menjalani Kehamilan Sehat
    Replies: 0
    Last Post: 02-13-2013, 04:26
  3. Replies: 1
    Last Post: 02-05-2013, 11:01

Tags for this Thread

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •