Results 1 to 3 of 3
  1. #1
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    6
    Thanks
    1
    Thanked 1 Time in 1 Post

    Merencanakan Menu Makanan Sehat untuk Buah Hati Tercinta

    Masa emas anak dimana tumbuh kembang dan kecerdasan anak bisa dilatih semaksimal mungkin dimulai sejak ia bayi sampai ia berusia tiga tahun. Sebagai orangtua, anda harus bisa memanfaatkan periode emas ini seoptimal mungkin agar anak anda bisa tumbuh sebagai anak yang aktif, cerdas dan sehat. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengoptimalkan masa emas adalah dengan menyiapkan menu makanan sehat untuk mereka setiap hari. Selain ASI eksklusif yang harus diberikan pada bayi hingga mereka berumur dua tahun, anda juga harus bisa memberikan mereka makanan pendamping yang menyehatkan. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa anda gunakan dalam merancang menu makanan sehat untuk buah hati. Selamat membaca!

    1. Sayuran
    Makanan yang satu ini mungkin akan menjadi makanan yang paling dibenci oleh anak-anak, tetapi makanan ini merupakan makanan wajib untuk mereka karena sayur-sayuran mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka setiap hari. Untuk menyiasatinya, anda bisa membuat atau mengolah sayur menjadi makanan yang lezat dan menarik sehingga anak-anak pun akan suka. Misalnya, anda bisa mencampur bayam dengan hati ayam saat membuat tim. Rasanya pasti akan sangat lezat dan juga menyehatkan.

    2. Telur
    Telur mengandung protein tinggi yang sangat baik untuk kesehatan bayi dan anak-anak. Telur dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan mereka serta memenuhi kebutuhan gizi mereka setiap hari. Anda bisa mencampur telur ke dalam olahan tim atau bubur yang anda buat, tetapi batasi frekuensinya. Selain tinggi protein, telur juga tinggi akan kolesterol sehingga jika dikonsumsi setiap hari efeknya tidak akan baik untuk mereka.

    3. Sereal
    Bagi bayi yang belum bisa mengkonsumsi makanan kasar seperti tim atau bubur, anda bisa memberikan mereka sereal sebagai makanan pendamping ASI. Sereal yang khusus dibuat untuk bayi bisa anda dapatkan dengan mudah di toko-toko atau supermarket. Rasa yang ditawarkan pun cukup bervariasi, mulai dari kacang hijau, beras merah, beras putih, rasa buah-buahan, rasa tim dan sayur serta masih banyak yang lainnya. Anda bisa mengganti rasa dari sereal tersebut setiap beberapa minggu sekali supaya bayi anda tidak cepat bosan.

    4. Buah-buahan
    Selain dari sayuran, anda juga bisa memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dan vitamin bayi anda setiap hari dari buah-buahan. Namun berhati-hatilah saat memilih buah untuk bayi anda, karena tidak semua jenis buah-buahan bisa diberikan kepada mereka. Contoh buah-buahan yang aman untuk dikonsumsi bayi adalah pisang, pepaya dan alpukat. Selain untuk mencukupi asupan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh bayi setiap hari, buah-buahan segar ini juga akan sangat baik untuk membantu memperlancar pencernaan mereka.

  2. The Following User Says Thank You to winda wijaya For This Useful Post:

    azka putri (02-13-2013)

  3. #2
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    6
    Thanks
    1
    Thanked 1 Time in 1 Post
    yup benar, supaya anak kita sehat makanannya harus sehat juga ,,

  4. #3
    Join Date
    Aug 2014
    Posts
    4
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Quote Originally Posted by winda wijaya View Post
    Masa emas anak dimana tumbuh kembang dan kecerdasan anak bisa dilatih semaksimal mungkin dimulai sejak ia bayi sampai ia berusia tiga tahun. Sebagai orangtua, anda harus bisa memanfaatkan periode emas ini seoptimal mungkin agar anak anda bisa tumbuh sebagai anak yang aktif, cerdas dan sehat. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengoptimalkan masa emas adalah dengan menyiapkan menu makanan sehat untuk mereka setiap hari. Selain ASI eksklusif yang harus diberikan pada bayi hingga mereka berumur dua tahun, anda juga harus bisa memberikan mereka makanan pendamping yang menyehatkan. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa anda gunakan dalam merancang menu makanan sehat untuk buah hati. Selamat membaca!

    1. Sayuran
    Makanan yang satu ini mungkin akan menjadi makanan yang paling dibenci oleh anak-anak, tetapi makanan ini merupakan makanan wajib untuk mereka karena sayur-sayuran mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka setiap hari. Untuk menyiasatinya, anda bisa membuat atau mengolah sayur menjadi makanan yang lezat dan menarik sehingga anak-anak pun akan suka. Misalnya, anda bisa mencampur bayam dengan hati ayam saat membuat tim. Rasanya pasti akan sangat lezat dan juga menyehatkan.

    2. Telur
    Telur mengandung protein tinggi yang sangat baik untuk kesehatan bayi dan anak-anak. Telur dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan mereka serta memenuhi kebutuhan gizi mereka setiap hari. Anda bisa mencampur telur ke dalam olahan tim atau bubur yang anda buat, tetapi batasi frekuensinya. Selain tinggi protein, telur juga tinggi akan kolesterol sehingga jika dikonsumsi setiap hari efeknya tidak akan baik untuk mereka.

    3. Sereal
    Bagi bayi yang belum bisa mengkonsumsi makanan kasar seperti tim atau bubur, anda bisa memberikan mereka sereal sebagai makanan pendamping ASI. Sereal yang khusus dibuat untuk bayi bisa anda dapatkan dengan mudah di toko-toko atau supermarket. Rasa yang ditawarkan pun cukup bervariasi, mulai dari kacang hijau, beras merah, beras putih, rasa buah-buahan, rasa tim dan sayur serta masih banyak yang lainnya. Anda bisa mengganti rasa dari sereal tersebut setiap beberapa minggu sekali supaya bayi anda tidak cepat bosan.

    4. Buah-buahan
    Selain dari sayuran, anda juga bisa memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dan vitamin bayi anda setiap hari dari buah-buahan. Namun berhati-hatilah saat memilih buah untuk bayi anda, karena tidak semua jenis buah-buahan bisa diberikan kepada mereka. Contoh buah-buahan yang aman untuk dikonsumsi bayi adalah pisang, pepaya dan alpukat. Selain untuk mencukupi asupan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh bayi setiap hari, buah-buahan segar ini juga akan sangat baik untuk membantu memperlancar pencernaan mereka.
    Quote Originally Posted by winda wijaya View Post
    Masa emas anak dimana tumbuh kembang dan kecerdasan anak bisa dilatih semaksimal mungkin dimulai sejak ia bayi sampai ia berusia tiga tahun. Sebagai orangtua, anda harus bisa memanfaatkan periode emas ini seoptimal mungkin agar anak anda bisa tumbuh sebagai anak yang aktif, cerdas dan sehat. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengoptimalkan masa emas adalah dengan menyiapkan menu makanan sehat untuk mereka setiap hari. Selain ASI eksklusif yang harus diberikan pada bayi hingga mereka berumur dua tahun, anda juga harus bisa memberikan mereka makanan pendamping yang menyehatkan. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa anda gunakan dalam merancang menu makanan sehat untuk buah hati. Selamat membaca!

    1. Sayuran
    Makanan yang satu ini mungkin akan menjadi makanan yang paling dibenci oleh anak-anak, tetapi makanan ini merupakan makanan wajib untuk mereka karena sayur-sayuran mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka setiap hari. Untuk menyiasatinya, anda bisa membuat atau mengolah sayur menjadi makanan yang lezat dan menarik sehingga anak-anak pun akan suka. Misalnya, anda bisa mencampur bayam dengan hati ayam saat membuat tim. Rasanya pasti akan sangat lezat dan juga menyehatkan.

    2. Telur
    Telur mengandung protein tinggi yang sangat baik untuk kesehatan bayi dan anak-anak. Telur dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan mereka serta memenuhi kebutuhan gizi mereka setiap hari. Anda bisa mencampur telur ke dalam olahan tim atau bubur yang anda buat, tetapi batasi frekuensinya. Selain tinggi protein, telur juga tinggi akan kolesterol sehingga jika dikonsumsi setiap hari efeknya tidak akan baik untuk mereka.

    3. Sereal
    Bagi bayi yang belum bisa mengkonsumsi makanan kasar seperti tim atau bubur, anda bisa memberikan mereka sereal sebagai makanan pendamping ASI. Sereal yang khusus dibuat untuk bayi bisa anda dapatkan dengan mudah di toko-toko atau supermarket. Rasa yang ditawarkan pun cukup bervariasi, mulai dari kacang hijau, beras merah, beras putih, rasa buah-buahan, rasa tim dan sayur serta masih banyak yang lainnya. Anda bisa mengganti rasa dari sereal tersebut setiap beberapa minggu sekali supaya bayi anda tidak cepat bosan.

    4. Buah-buahan
    Selain dari sayuran, anda juga bisa memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dan vitamin bayi anda setiap hari dari buah-buahan. Namun berhati-hatilah saat memilih buah untuk bayi anda, karena tidak semua jenis buah-buahan bisa diberikan kepada mereka. Contoh buah-buahan yang aman untuk dikonsumsi bayi adalah pisang, pepaya dan alpukat. Selain untuk mencukupi asupan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh bayi setiap hari, buah-buahan segar ini juga akan sangat baik untuk membantu memperlancar pencernaan mereka.
    Bagus sekali infonya
    Boleh juga kan memberikan bubur bayi instan kepada bayi?
    Selagi nutrisi yang diatas ini ada semua di dalam bubur itu?
    Mohon pandangannya
    Saya memberikan bubur bayi Milna kepada anak saya
    Hasilnya sampai saat ini anak saya sehat dan lincah
    Apakah ada dampak ke depannya?

 

 

Similar Threads

  1. Tips untuk Menjaga agar Bayi Lahir Sehat
    By cyntia in forum Diskusi Umum
    Replies: 2
    Last Post: 12-11-2013, 08:11
  2. Makanan Sehat Ibu Hamil
    By nabilah in forum Tips Menjalani Kehamilan Sehat
    Replies: 2
    Last Post: 03-04-2013, 03:40
  3. Merencanakan Menghabiskan Akhir Pekan Bersama Anak
    By agnia agustin in forum Diskusi Umum
    Replies: 0
    Last Post: 02-10-2013, 05:40

Tags for this Thread

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •