Daftar Menu Makan Malam Sehat Untuk Si Buah Hati Tercinta

Makan malam adalah waktu makan yang sering dinanti-nantinkan. Menyantap hidangan hangat dimeja makan dengan santai serta canda gurau semua anggota keluarga berkumpul bersama, menambah kehangatan dalam keluarga. Sebagai seorang ibu, kita tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, bukan saja dari segi pendidikan, didikan atu lingkungan sekitar.

Ibu juga senantiasa menginginkan mereka agar tetap sehat serta tumbuh kuat yang salah satunya dapat dilakukan dengan cara menyajikan menu makanan sehat untuk anak dan keluarga. Selain menu sarapan pagi, makan malam juga merupakan jam makan yang juga penting untuk ibu pikirkan. Para ibu dituntut untuk senantiasa dapat menemukan ide-ide kreatif atau menu makanan sehat agar nutrisi serta gizi anak dapat selalu terpenuhi.

Menemukan ide-ide kreatif dengan menyajikan menu-menu yang sehat kerap kali menjadi hal yang cukup membingungkan, tak jarang para ibu dibuat kehabisan ide menyajikan menu-menu sehat agar buah hatinya tidak bosan dengan hidangan itu-itu saja. Nah, untuk membantu ibu menemukan ide-ide kreatif dengan menyajikan menu makan malam yang sehat untuk si buah hati.

Beberapa daftar menu makanan dibawah ini :

1. Sup Ayam

Daftar menu makanan yang pertama yang bisa ibu sajikan saat makan malam bersama sang buah hati adalah menu sup ayam. kuah kaldu yang menyatu dengan nikmatnya daging ayam akan membuat hidangan kali ini terasa nikmat dan gurih. Disamping itu kandungan protein pada ayam yang dipadukan bersama dengan manfaat sayuran yang ada pada sup ayam akan membuat hidangan ini bukan hanya nikmat namun juga sehat untuk buah hati anda. Dengan demikian kebutuhan gizi serta nutrisi buah hati anda akan senantiasa terpenuhi.

2. Nugget Ayam

Nugget ayam menjadi salah satu menu makanan yang banyak disukai oleh sebagian besar anak-anak. Selain itu, cara penyajian nugget ayam tentunya akan lebih praktis. Nah, jika ibu kesulitan menemukan ide-ide kreatif untuk menyajikan menu sehat untuk makan malam si buah hati, maka nugget ayam akan menjadi alternatif yang cukup baik. Ada banyak produk nugget ayam yang dijual di supermarket, hanya saja akan lebih baik jika anda mengolahnya sendiri dirumah. Pasalnya dengan pengolahan sendiri ibu akan lebih mengetahui kondisi kebersihan serta gizi yang ibu berikan pada buah hati. Pengolahan nugget ayam ini bisa ibu lakukan dengan cara memotong ayam dibagian dada menjadi beberapa bagian kemudian lapisi dengan tepung roti dan goreng hingga matang.

3. Sayuran

Sayuran mungkin menjadi menu makanan yang paling banyak dihindari anak-anak. Rasa yang hambar dari sayuran mungkin menjadi salah satu alasan mengapa menu makanan ini urang diminati anak-anak. Namun demikian, pada usia pertumbuhannya, anak-anak amat membutuhkan manfaat gizi dari sayuran. Nah, untuk mensiasatinya, ibu bisa menyajikan sayuran yang diolah dengan memberikan bahan tambahan. Contohnya, ibu bisa membuat bayam crispy yakni bayam besar yang diberikan tepung atau kombinasi menu sayuran lainnya. Selain itu, sebagai variasi rasa, ibu bisa memberikan tambahan bawang putih atau memberikan saus di bagian pinggir sewaktu anak mengkonsumsi sayuran.

4. Stik Ikan

Protein lain yang baik untuk anak bisa juga ibu dapatkan dari ikan. Nah, untuk menjaga-jaga bila si buah hati merasa bosan dengan menu ikan yang itu-itu saja, maka ibu bisa membuatkan sajian stik ikan. Pada dasarnya pembuatan stik ikan hampir mirip dengan pembuatan nugget ayam, yakni dengan mem-fillet ikan kemudian berikan bumbu dan taburi dengan tepung roti kemudian goreng hingga matang dan sajikan.

Demikian beberapa daftar menu makanan sehat yang bisa ibu sajikan untuk makan malam. Dengan demikian ibu diharapkan tidak lagi dibuat pusing dan bingung memikirkan ide-ide kreatif untuk dapat menyajikan makanan sehat untuk menu makan malam untuk si buah hati.

Konsultasi Terbaru Kesehatan

Bermasalah dengan HAID
Ditulis oleh Ina febi

Asalamualaikum wr.wb Dok saya berumur 19tahun saya seorang atlet Dok saya haid 1 bulan 2kali tanggal 1 s/d 10 haid tanggal 23 s/d 30 hadi lagi dok itu....

Siklus haid tidak normal
Ditulis oleh Hesty

Bu Bidan , saya mau tanya. Saya berusia 23 tahun, belum menikah. Siklus haid saya biasanya 21 hari. Tapi sampai hari ini saya masih belum haid dan ini......

Berat badan
Ditulis oleh Miftah

Siang bunda..saya miftah ingin menanyakkan wajarkah berat badan anak yg berumur 16 bulan seberat 7,8 kg? Bagaimana cara menaiikkanberat badan.....

Follow us