Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Banyak pasangan yang sudah menikah kecewa karena keinginannya untuk memiliki anak tidak segera terwujud.

Untuk sebagian orang kehamilan bisa dengan mudah terjadi, namun tidak sedikit pula pasangan yang sulit untuk mendapatkannya. Apabila anda salah satunya, maka selain pergi ke dokter untuk memeriksa kesuburan, anda juga bisa melakukan upaya untuk cepat hamil setelah haid.

Bagi anda yang ingin cepat hamil, memperhatikan siklus haid adalah salah satu hal penting, karena hal ini akan menyangkut kesuburan yang akan menunjang proses kehamilan.

Cara cepat hamil setelah haid bisa menjadi petunjuk bagi anda yang ingin segera hamil. Ada beberapa hal yang perlu anda lakukan guna mendapatkan buah hati seperti berikut.

CARA CEPAT HAMIL SETELAH HAID

Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Tidak Menggunakan Alat Kontrasepsi

Alat kontrasepsi memiliki fungsi untuk menghambat atau menunda kehamilan. Namun, apabila anda menginginkan kehamilan maka sebaiknya anda jangan menggunakan alat kontrasepsi apapun. Dimana hal ini dimaksudkan agar rahim dan organ tubuh yang lainnya siap menerima kehamilan.

Perhatikan Sikluas Haid

Selain cara di atas, anda harus menandai siklus haid sebagai perkiraan ovulasi. Kemudian, anda bisa menghitung hari dalam siklus haid anda. Mulai dari hari pertama sampai akhir siklus. Masa subur wanita yaitu setelah 14 hari pertama mengalami haid terakhir, apabila siklus haid anda selama 28 hari. Untuk mendapatkan hasil terbaik, setiap 48 jam selama 4-5 hari pada hari ke 14 setelah haid pertama anda bisa melakukan hubungan intim.

Periksa Lendir Serviks

Selain memperhatikan siklus haid, anda juga harus memperhatikan perubahan lendir serviks setelah siklus haid. Namun, anda harus memperhatikan bahwa siklus haid anda teratur. Pada hari ke 12-16 setelah haid terakhir, biasanya sekresi terlihat layaknya putih telur yang masih mentah. Nah, dalam kondisi seperti itu anda bisa melakukan hubungan intim agar cepat hamil.

Termometer Digital

Selain memeriksa lendir serviks, anda juga bisa  menggunakan termometer digital untuk mengukur suhu tubuh basal anda. Waktu yang tepat untuk memeriksa suhu tubuh yaitu pada pagi hari setelah siklus haid terakhir. Apabila pada saat itu terlihat adanya peningkatan suhu basal, maka itu merupakan waktu untuk berhubungan intim. Selain itu, cara agar cepat hamil setelah haid yaitu dengan menghitung siklus menstruasi anda sendiri. Biasanya siklus menstruasi normal yaitu 25 sampai 35 hari. Wanita akan mengalami menstruasi biasanya selama 7 hari atau satu minggu.

Selain hal di atas, anda juga perlu mempersiapkan kehamilan dengan hal berikut ini.

Perhatikan Asupan Nutrisi

Ketika anda berencana untuk melakukan program hamil atau menginginkan kehamilan, maka tubuh anda harus siap untuk itu semua. Sangat penting bagi anda untuk memenuhi nutrisi calon buah hati kelak. Nutrisi yang cukup ini pun akan memenuhi gizi serta menjaga ketika sedang pembuahan, serta ketika pembentukan janin. Anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan tertentu seperti buah, sayur, daging yag mengandung rendah lemak dan nutrisi lainnya.

Hindari Stress

Ketika anda menunggu tiba saatnya waktu kehamilan, maka anda harus menghindari stress. Ketika seorang wanita dalam keadaan stress atau emosi, maka tingkat hormonalnya menjadi tidak seimbang. Dimana hal ini dapat mengacaukan sistem metabolisme tubuh serta proses tumbuh kembang janin. Awal kehamilan merupakan masa yang paling rentan karena bayi dalam proses pembentukan. Oleh sebab itu, guna cepat hamil dan mendapatkan kehamian sehat, maka sebaiknya anda harus bisa menghindari stress dan mengontrol emosi.

Jalani Hidup dengan Bahagia

Tanpa disadari ketika seseorang mejalani hidup dengan bahagia, tanpa adanya pikiran apapun yang mengganjal, maka sistem metabolisme tubuh akan menjadi lebih lancar dan lebih baik. Apabila sistem metabolisme tubuh menjadi normal, maka proses pembentukan buah hati akan jauh lebih baik.

Apabila anda menginginkan kehamilan, maka anda harus memastikan bahwa tubuh anda benar-benar siap. Dengan adanya cara cepat hamil setelah haid, diharapkan dapat membantu anda dalam mempersiapkan tubuh untuk menghadapi kehamilan. Semoga bermanfaat.