Bayi yang berusia 4-7 bulan akan bersuara dan berekspresi wajah secara berkembang dan dia mungkin akan menghabiskan banyak waktu untuk mengoceh, tersenyum, dan tertawa sehingga menangis mulai berkurang. Dia juga meniru lebih dari suara yang ia dengar, yang merupakan upaya pertamanya untuk berbicara.

Bagaimana bayi  berkomunikasi?

Bayi Anda sekarang akan mulai bereksperimen dengan suara atau gerakan mulutnya sehingga memainkan air liurnya. Bayi  juga akan membuat lebih banyak upaya untuk meniru suara dan menghabiskan lebih banyak waktu mengoceh. Jangan salah, ini adalah upaya awal bayi Anda dalam berbicara dan harus didorong oleh anda sehingga kemampuannya meningkat. Jika Anda mendengarkan dengan seksama, Anda akan mendengar bayi anda berbicara dengan nada yang berbeda-beda. Bayi Anda baru saja mulai memahami dasar-dasar komunikasi melalui bahasa. Ketika berada di usia ini, ia mengerti arti Anda melalui nada suara yaitu nada menenangkan membuatnya berhenti menangis, nada gelisah mengatakan kepadanya sesuatu kondisi yang tidak baik. Pada usia ini bayi anda akan mampu untuk merangkai beberapa kata meniru anda meskipun masih terbata-bata. Ketika dia sedang menangis anda dapat mengalihkan perhatian bayi anda dengan hal yang membuatnya menarik, anda memulai dengan cerita-cerita dan mengajaknya berkomunikasi hindari kemarahan anda itu hanya akan membuat bayi anda semain rewel.

Apa yang harus saya lakukan?

Bayi usia ini suka dirangsang oleh permainan dan interaksi vokal. Bayi Anda akan senang ketika Anda mengajaknya untuk berbisik. Dia akan mampu meniru suara vokal kemudian berkata-kata sederhana dengan bantuan vokal yang bayi kuasai. Anda dapat membuat percakapan dengannya sehingga memberikan kesempatan dia untuk bercakap kemudian anda menjawab atau sebaliknya. Tanggapi dengan antusias sehingga bayi anda terespon untuk melakukan vokal selanjutnya. Perkenalkan bayi Anda dengan kata-kata sederhana yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Gunakan kata-kata dewasa, penelitian ahli menyatakan bahwa bayi dapat memahami kata-kata panjang sebelum mereka mampu mengucapkanya, dan kebiasaan
bicara yang baik membantu membentuk pola bicara bayi. Ketika Anda berbicara dengan bayi Anda, memperlambat bicara Anda dan menekankan kata-kata tunggal kemudian anda dapat menunjukan objek yang dibicarakan untuk menambahnya semakin tertarik berkomunikasi dengan anda.

Kemudian berikan kesempatan untuk bayi memberikan tanggapan. Anda dapat membacakan buku-buku cerita karena bayi akan senang dibacakan dari buku-buku dengan gambar besar berwarna cerah. Selain membantu dia membentuk kebiasaan ucapan yang baik, bayi akan mempertajam kemampuan indera penglihatan dengan gambar tersebut. Jangan terlalu memaksakan bayi anda berkomunikasi, sama halnya dengan orang dewasa bayi memiliki mood ketika berbicara. Terkadang bayi tidak dalam keadaan mood untuk bersuara. Jika bayi Anda berpaling, menutup matanya, atau menjadi rewel, biarkan saja hal ini umum terjadi, bayi anda sedang memerlukan waktu untuk beristirahat. Pada usia ini 4-7 bulan bayi memiliki perkembangan komunikasi diantaranya adalah sudah dapat mengenali dan menanggapi namanya kemudian dapat membuat suara dengan berbagai vokal sehingga bayi mulai dapat menanggapi dan meniru ekspresi lawan bicara. Bila pada usia ini bayi anda belum menunjukan komunikasi yang baik dan tidak peka dengan respon yang diberikan oleh anda tanpa memiliki ekspresi wajah sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui permasalahan yang terjadi pada bayi anda.


.>> Diskusikan Topik ini di Forum

 
 over here extraordinary best dissertation help every time regarding university