england price for viagra
buy kamagra
kamagra 100mg
 

Anda yang sedang hamil sering kali mempunyai keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang salah satunya es krim. Akan tetapi tentunya mengkonsumsi makanan tersebut sudah seharusnya mulai dibatasi selama kehamilan anda. Dalam beberapa kasus, es krim aman untuk anda konsumsi, tetapi tindakan pencegahan sangat diperlukan dimana anda harus tahu es krim tersebut tidak terkontaminasi oleh bakteri berbahaya. Konsultasikan kepada dokter bagaimana mengenai es krim yang aman agar dapat dikonsumsi selama kehamilan anda.

Mengkonsumsi makanan-makanan yang manis tidak berlebihan, tentunya tidak akan membahayakan kesehatan anda atau kesehatan bayi yang belum lahir. Tetapi jika anda mengkonsumsi makanan salah satunya es krim secara berlebihan mungkin menyebabkan berat badan anda akan menjadi naik dan tidak sehat, karena es krim mengandung kadar gula yang banyak dan juga kalori. Namun yang perlu anda tahu bahwa kandungan kalsium didalam es krimnya sendiri sangat baik untuk bayi anda, terlebih untuk pertumbuhan tulang dan giginya.

Waspadai Bakteri Listeria monocytogene Pada Es Krim

Listeria adalah infeksi berbahaya yang disebabkan oleh bakteri yang disebut Listeria monocytogene. Listeria monocytogenes adalah bakteri patogen yang pertumbuhannya menyukai pada suhu yang dingin, dan bisa bertahan hidup pada saluran pencernaan, apabila kita mengkonsumsinya kemduian menembus pada dinding usus dan mengikuti aliran darah hingga menembus plasenta yang dapat menyebabkan keguguran / bayi meninggal. Makanan yang mengandung Listeria monocytogenes biasanya ditemukan di toko toko seperti toko daging, keju dan susu.   Bahaya listeria juga bisa disebabkan oleh mesin pendingin. Apabila mesin pendingin tersebut tidak dibersihkan dengan benar, maka listeria bisa mulai tumbuh di dalam mesin pendingin dan menjalar terhadap es krim tersebut, karena itu sebaiknya makan es krim yang kandungannya terdapat susu pasteurisasi. Susu pasteurisasi adalah susu sapi yang diolah dengan proses pemanasan suhunya hingga 75 derajat celcius dalam waktu 15 detik fungsinya untuk mencegah rusaknya kadar kandungan didalam susunya  sehingga dapat menjaga kualitas nutrisinya dan terhindar dari rusaknya aktifitas mikroorganisme serta menjaga kualitas nutrisi susu, biasanya aman bagi anda untuk dikonsumsi saat anda hamil.

Anda dapat dengan aman makan es krim, jika anda mendatangi sebuah toko yang bersih. Hal ini sangat penting untuk kita tahu apakah mesin pendinginnya dibersihkan setiap hari atau tidak. Karena dalam setiap makanan tersebut, listeria tidak dapat dideteksi, tidak seperti jenis bakteri yang lain, karena itu pembekuan terhadap es krim tidak mempengaruhi listeria sehingga masih bisa tumbuh di didalam es krim itu sendiri.


>> Diskusikan Topik ini di Forum

.