7 Doa Terbaik Untuk Anak
 

Doa adalah harapan yang bisa anda sampaikan pada-Nya, untaian kata dengan makna yang ditandai dengan keikhlasan jiwa dan juga usaha dari orang tua untuk buah hatinya, menjadikan mereka sebagai pribadi yang berahlak dan bermoral. Mendidik dengan memberikan teladan yang baik adalah usaha yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan harapan anda. Sempurnakan ikhtiar anda dengan do’a yang dicontohkan oleh nabi dan rasul pada anak dan cucunya.

Berikut adalah doa terbaik untuk anak yang bisa anda amalkan :

1.  Doa terbaik untuk anak dalam meminta perlindungan

 

 

 

Artinya :Aku minta perlindungan bagi kamu berdua dengan kalimah-kalimah Allah yang sempurna daripada setiap syaitan, binatang yang berbisa dan bencana ain (pandangan mata yang menimpakan penyakit).

2.  Doa terbaik untuk anak menjadi sholeh dan sholehah

Artinya : Ya Allah, berilah kefahaman kepadanya dalam urusan agama dan ajarkannya Takwil (tafsir al-quran).

 

 

 

Artinya : Ya Allah, ilhamkannya Takwil (tafsir al-quran) dan ajarkannya hikmah (ilmu yang tepat).

 

 

Artinya : Ya Allah, berkatilah padanya dan sebarkanlah ilmunya.

3.  Doa terbaik untuk anak  rajin beribadah

Rabbi-Ajal'ni muqeema salaati, wa min Dhurriyyati, rabbana wataqabbal Duaa"

Artinya : Wahai Tuhanku! Jadikanlah daku orang yang mendirikan sembahyang dan demikianlah juga zuriat keturunanku. Wahai Tuhan kami, perkenankanlah doa permohonanku. Surah Ibrahim [14:40] .

4.  Doa terbaik untuk anak rajin belajar

Anda dapat membacakan doa ini setelah sholat wajib sebanyak 3x dan waktu sholat tahajjud sebanyak 27x. Bacakan doa sebagai berikut :

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM, ALLAHUMMAFTAH ALAYYA FUTUUHAL AARIFFIN BIHIKMATIKA, WANSYUR ALAYLA RAHMATAKA YA DZAL JALAALI WAL IKRAM.

Pastinya dengan usaha yang membangun anak untuk terangsang dalam meningkatkan wawasannya seperti membacakan dogeng-dogeng sebelum tidur, memberikan makna dari ceritanya. Berikan teladan yang baik dalam tokoh cerita tersebut .

5.  Doa terbaik untuk anak yang beriman dan bertakwa


 

Artinya : “ Tuhan kami, Anugerahkanlah kami isteri-isteri dan keturunan kami yang menyenangkan hati, dan jadikan kami imam bagi orang yang bertakwa” (al- furqan : 74)

6.  Doa terbaik untuk anak yang sedang sakit

 

 

 

Bismillaahil kabiiri Na’uuzu billaahil ‘Aziimi min syarri ‘irqin wa min Syarri harrin Naari

Artinya: “Dengan Menyebut nama Allah yang Maha Beasr Kami berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari sakitnya darah mengalir (luka) dan dari buruknya panas”.

7.  Doa terbaik untuk anak menjadikan pribadi yang lebih baik


 

 

 

Artinya : Ya Allah, jauhkan syaitan daripada kami dan jauhkan syaitan daripada anak yang akan Engkau anugerahkan kepada kami.


.>> Diskusikan Topik ini di Forum