6 Makanan Berkhasiat Mempercepat Kehamilan

Kesulitan untuk memiliki momongan sering kali dialami oleh beberapa wanita. Bahkan untuk yang sudah berkeluarga hingga 10 sampai 15 tahun masih belum memiliki anak. Banyak penyebab mengapa anda mengalami kesulitan hamil, faktor kesuburan menjadi salah satu alasannya, wanita atau laki-laki memiliki prosentase yang sama dalam mengalami kesulitan hamil yaitu 40% sisanya adalah faktor lain berkisar antara 5-10%. Pola hidup yang tidak sehat menjadi salah satu penyebab sulitnya seseorang untuk hamil. Penting untuk anda menjaga kebiasaan hidup sehat termasuk dalam konsumsi makanan. Dengan memberikan asupan gizi yang seimbang setiap hari dapat mendukung pembuahan dan perkembangan calon janin. Bagi anda yang ingin cepat hamil anda dapat menambah konsumsi nutrisi seperti asam folat, vitamin B, vitamin D, Zat Besi, Omega 3 dan Air untuk meningkatkan produksi hormon yang berhubungan dengan kesuburan, testosteron dan estrogen.

Berikut adalah jenis makanan yang mengandung nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan dalam membantu anda untuk cepat hamil :

1.  Makanan dengan kandungan asam folat

Asam folat memiliki peranan yang sangat penting dalam memberikan nutrisi sebelum dan selama kehamilan. Asam folat akan membantu dalam periode pembelahan sel yang cepat dalam pertumbuhannya. Persiapkan kehamilan anda dengan kecukupan asam folat sehingga membantu mengurangi resiko gangguan perkembangan bayi. Konsumsi sayuran hijau,biji-bijian, kacang-kacangan, hati ayam atau sapi.

2.  Makanan kaya kandungan vitamin B

Banyak penelitian yang menghubungkan antara vitamin B dengan kesuburan reproduksi. Kandungan vitamin B yang berperan dalam kesuburan adalah vitamin B12 untuk pria dan vitamin B6 untuk wanita. Makanan dengan kandungan vitamin B adalah dengan gandum, ikan laut, kacang-kacangan, susu dan telur.

3.  Makanan  sumber vitamin D

Vitamin D berhubungan dengan kesuburan dimana dapat menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi reproduksinya. Makanan dengan vitamin D yang bisa anda konsumsi adalah sereal, keju, hati, telur, jamur dan susu. Selain itu sinar matahari juga memberikan sumbangan dalam ovulasi pada wanita mengakibatkan sel telur yang akan tertanam menjadi berpeluang tinggi terhadap kehamilan.

4.  Makanan dengan kandungan Zat Besi

Kandungan zat besi yang rendah akan mempengaruhi infertilitas atau kesuburan. Anda dapat mempersiapkan kehamilan dengan konsumsi zat besi sehingga dapat menghindari kekurangan darah saat masa kehamilan tiba. Makanan dengan kandungan zat besi adalah danging sapi, salmon, tuna, telur, tahu, selai kacang dan kismis.

5.  Makanan yang memiliki kandungan Omega 3

Asam lemak omega 3 dapat dihasilkan secara alamiah akan tetapi untuk anda yang mengalami gangguan kesuburan maka konsumsi makanan omega 3 yang dihubungkan dengan kualitas embrio. Omega 3 berperan dalam membantu memperlancar aliran darah sehingga menghasilkan plasenta yang sehat dibutuhkan bayi. Sumber makanan dengan kandungan omega 3 terdapat pada minyak ikan, minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan dan biji-bijian.

6.  Cairan yang cukup

Mengkonsumsi air dapat dihubungkan dengan peningkatan kesuburan sehingga hormon kesuburan, yang berperan pada wanita yaitu hormon estrogen akan meningkat. Selain itu air putih sangat berperan dalam peningkatan kesuburan pria yaitu hormon testosteron. Bagi yang melakukan terapi kesuburan biasanya disarankan untuk mengkonsumsi air mineral dengan jumlah yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Bahkan penelitian baru-baru ini menunjukan adanya peningkatann hormon pada wanita maupun pria ketika mandi di pagi hari menggunakan air dingin sehingga dapat meningkatkan kesuburan.

Untuk lebih lengkapnya mengenai makanan yang dapat mempercepat kehamilan kemudian anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan dokter ahlinya mengenai hal ini, anda bisa mengujungi website berikut:

ProgramHamil.comProgramHamil.com